banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Bupati Natuna Resmikan Kelurahan Batu Hitam

Bupati Natuna Resmikan Kelurahan Batu Hitam
Bupati Natuna, H Abdul Hamid Rizal, meresmikan Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur. (Foto : Bernard Simatupang)


Bupati Natuna Resmikan Kelurahan Batu Hitam

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Keberadaan pemerintahan dibentuk tidak lain adalah untuk mewujudkan pelayanan prima bagi segenap masyarakatnya, diselenggarakan secara berjenjang yang disesuaikan oleh kondisi sosial yang bersifat dinamis.

Peningkatan jumlah penduduk, kebutuhan atas pelayanan aspirasi masyarakat, serta keinginan untuk mewujukan birokrasi yang efisien dan efektif menjadi beberapa latar belakang pemekaran suatu daerah.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna, Drs H Abdul Hamid Rizal M.Si, dalam sambutannya sekaligus meresmikan Kelurahan Lurah Batu Hitam, di Halaman Kantor Lurah Batu Hitam, Jalan Bujang Muhammad Yamin, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa, (23/7/2019) siang.

Selain itu, kata Bupati Hamid Rizal, aspirasi dari segenap masyarakat yang menginginkan dimekarkannya Kelurahan ini, dengan berbagai pertimbangan data dan merujuk pada regulasi yang ada, sangat menentukan kebijakan akhir yang ditetapkan dengan tujuan dan harapan kemajuan dan percepatan pembangunan dapat dicapai bersama.

“Hal ini menjadi pertimbangan bagi kami, berdasarkan Perda Kabupaten Natuna Nomor 7 Tahun 2018, untuk menetapkan wilayah Batu Hitam secara resmi menjadi Pemerintahan Kelurahan yang tidak lain adalah untuk mewujudkan pelayanan yang lebih baik, memperpendek rentang kendali, serta menjadikannya pusat informasi data kondisi sosial dalam level yang lebih tinggi, sehingga kita dapat menyusun rancangan pembangunan secara lebih detil dan tepat sasaran,” jelasnya.

“Setiap fungsi harus terus ditingkatkan, baik pada sektor perekonomian, perdagangan dan perindustrian, perikanan, kerajinan dan sektor lainnya,” imbuhnya.

Dengan ditetapkannya Kelurahan Batu Hitam, lanjut Hamid Rizal, tentunya kondisi sosial terkini akan dapat direspon secara lebih cepat, karena terjadi perubahan kendali, dengan jumlah masyarakat, potensi ekonomi, dan lingkup wilayah yang lebih kecil dari sebelumnya.

Selanjutnya, Hamid Rizal, mengingatkan kepada segenap aparatur yang bertugas di Kelurahan Batu Hitam, untuk tetap tekun, sabar dan amanah dalam mengemban tugas yang cukup berat, yaitu menata dari awal segala standar operasional prosedur dengan fasilitas kerja yang masih sangat minim.

Memisahkan berbagai data yang disesuaikan dengan wilayah Kelurahan lama, membenahi dan mengevaluasi data kembali. Namun seiring dengan itu, fungsi Pemerintahan Kelurahan harus segera dijalankan, terutama bagi memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga dengan diresmikannya Kelurahan Batu Hitam ini, penyelenggaraan pemerintahan, pembinaan masyarakat, upaya potensi ekonomi, serta stabilitas ketahanan sosial dapat terus terwujud,” tutupnya.

Turut hadir dala acara ini, Sekda Natuna Wan Siswandi S.Sos M.Si, Wakil Ketua DPRD Natuna, Hadi Chandra beserta anggota, para pimpinan FKPD, para Asisten dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, para Camat, Lurah/Kepala Desa Kabupaten Natuna, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, RT/RW Kelurahan Batu Hitam dan undangan lainnya. (nard)

Bupati Natuna, H Abdul Hamid Rizal, menyampaikan kata sambutan. (Foto : Bernard Simatupang)
Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan