banner 740x400

banner 740x400

Bupati Natuna : Semua ASN, Termasuk PTT “AGAR TIDAK TERLIBAT KANCAH POLITIK”

Bupati Natuna : Semua ASN, Termasuk PTT “AGAR TIDAK TERLIBAT KANCAH POLITIK”
Bupati Natuna, Hamid Rizal, memberikan pengarahan kepada seluruh ASN dan PTT dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Dalam rangka pembinaan disiplin, jiwa Korsa Korps, etos kerja dan evaluasi kinerja bagi seluruh anggota Korpri dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, pimpin Apel 17 hari bulan, di Halaman Kantor Bupati Natuna, Jalan Bukit Arai, Rabu, (17/01/2018).

Mengawali sambutannya, Bupati Hamid Rizal, menyampaikan, bahwa sehubungan dengan semakin memanasnya suhu politik di Indonesia khususnya Natuna, dalam rangka pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah yang sudah diambang pintu, ia berharap, agar semua ASN, termasuk PTT dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna untuk tidak bermain politik, karena seluruh aparat negara tidak boleh berpolitik.

“Untuk itu, saya himbau kepada seluruh PNS, PTT, dan TNI/POLRI, agar tidak ada yang terlibat dalam kancah politik. Saya tidak mau melihat ada yang coba-coba melakukan kampanye dari partai manapun, itu tidak boleh,” tegas Hamid.

Mengenai pemilihan yang melibatkan partai politik, Bupati Hamid, mewanti-wanti PNS tidak masuk partai politik, PNS itu netral. “Kalau ketahuan terlibat dalam politik, ya pasti ada sanksinya,” tegasnya.

Demikian orang nomor satu di Natuna itu dengan gamblangnya melarang PNS terlibat dalam politik.

Selain itu, Bupati Hamid, mengajak PNS untuk bekerja lebih giat lagi, karena masih banyak yang harus dikerjakan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai Aparatur Sipil Negara, kata Hamid, selayaknya kita senantiasa meningkatkan kompetensi dan kemampuan profesional, agar dapat meningkatkan pelayanan prima kepada publik dan pemangku kepentingan, juga meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah.

“Dari hasil evaluasi tahun 2017, kita sudah bisa melihat dimana kelebihan dan kekurangan kita, yang kurang baik akan kita perbaiki, dan yang sudah baik akan lebih kita tingkatkan lagi,” ujar Hamid.

Kondisi demikian, lanjut Hamid, dapat kita lihat pada capaian tujuan dan target rencana kerja setiap unit kerja OPD, terlaksananya setiap tugas baik individu maupun tugas kolektif tidak adanya keluhan layanan dari publik dan juga pemangku kepentingan.

“Namun demikian, saya tetap berharap agar kita semua mampu mempercepat penyelesaian seluruh pekerjaan yang telah diprogramkan pada tahun 2018 ini, oleh karena itu dibutuhkan persatuan dan kebersamaan, serta kekompakan dalam semangat membangun dan memberikan pengabdian kepada seluruh masyarakat,” harapnya.

Terkait penggunaan anggaran, ujar Hamid, ia pastikan agar tidak ada program fiktif, semua penggunaan anggaran harus disesuaikan antara realisasi, kinerja dan manfaatnya.

“Saya tegaskan, agar masing-masing Dinas dan Badan dapat menggunakan anggaran secara transparan dan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat banyak,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Sekda Natuna, Wan Siswandi, S.Sos,M.Si, Para Asisten, Pimpinan OPD, dan Seluruh ASN serta PTT dilingkungan Pemkab Natuna. (SK-Nard)

 

Tags:
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan