banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Bupati Natuna Titip Doa Kepada “88 CALON JAMAAH HAJI”

Bupati Natuna Titip Doa Kepada “88 CALON JAMAAH HAJI”
Bupati Natuna, Hamid Rizal, menyampaikan kata sambutan, sekaligus membuka secara resmi Pembinaan Manasik Haji. (Foto : Bernard Simatupang)


Bupati Natuna Titip Doa Kepada “88 CALON JAMAAH HAJI”

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Manasik Haji merupakan ibadah mahdhah, yang tata caranya telah ditentukan oleh syariat Islam. Maka setiap Calon Jamaah Haji (CJH) diharapkan dapat menguasai secara optimal tentang tata cara ibadah haji yang baik, yang menyangkut masalah rukun, wajib haji, dan sunnahnya.

Demikian disampaikan Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi Pembinaan Manasik Haji, di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna, Jumat, (13/07/2018).

Dikatakannya, Haji merupakan perjalanan keimanan seorang hamba, agar tunduk dan taat pada Allah SWT, Sang Pencipta Alam Semesta. Untuk mewujudkannya, seseorang harus takwa, dan dapat menunaikannya bagi yang mampu naik haji.

Ibadah haji yang sebagian besar memerlukan kesiapan fisik, mental, dan kesehatan, oleh karena itu, setiap calon jamaah haji senantiasa berusaha untuk menjaga kesehatan, serta menjaga kebersamaan, persatuan, dan kesatuan jamaah haji Kabupaten Natuna.

“Persiapan fisik dan pengetahuan tentang manasik haji, harus dipersiapkan dengan baik. Selain itu calon jamaah juga harus menjaga kesehatan, agar bisa melaksanakan kegiatan persiapan dan ibadah haji dengan khusuk,” ujar Hamid.

Diakhir sambutannya, Hamid, menitip doa kepada 88 Calon Jamaah Haji (CJH) yang akan diberangkatkan. Ia berharap para jamah senantiasa mendoakan dirinya, agar diberi kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan amanah rakyat, serta dapat memimpin Natuna, agar Kabupaten Natuna kedepannya semakin lebih baik lagi.

Kemudian, Ia juga berharap agar para CJH senantiasa mendoakan wilayah dan masyarakat Natuna, agar terhindar dari malapetaka, bencana, konflik, serta diberikan kebahagiaan kepada anak, cucu, keponakan, dan semua masyarakat Natuna.

Seperti kita ketahui, sambung Hamid, bahwa semua elemen masyarakat menginginkan Natuna ini lebih baik dari sebelumnya. Untuk mewujudkan itu, tentunya kita semua harus bergandengan tangan dan saling bahu-membahu demi kemakmuran Natuna, dan kesejahteraan masyarakat tentunya.

“Saya yakin dan percaya, dengan kebersamaan, persatuan, dan kesatuan, yang kita miliki, pembangunan Kabupaten Natuna dapat terlaksana dan terwujud dengan baik,” imbuhnya.

“Sekali lagi saya ucapkan, selamat menunaikan ibadah haji, semoga bapak, ibu, mendapat haji yang mabrur,” harapnya. (nard)

Bupati Natuna, Hamid Rizal bersama Panitia Pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH)

Tags: ,
banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan