Bupati Siak Talkshow tentang Helat Kemah Budaya Nasional

Bupati Siak Talkshow tentang Helat Kemah Budaya Nasional
KBN 2015 (foto:kwardariau.org)

SIAK (SK) — Helat Kemah Budaya Nasional (KBN) yang berlangsung di bumi perkemahan Tengku Buang Asmara Kabupaten Siak, 3-8 Juni mendatang, terus dilakukan pemantapan persiapan oleh tuan rumah. Sebagai kabupaten yang dipercayakan oleh pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, iven ini jadi bagian penting oleh Pemkab untuk mempromosikan Siak kepada dunia luar.

Menariknya, panitia pelaksana telah mengemas pelaksanaan ini, tak hanya peserta dari 34 provinsi di tanah air. Melainkan juga mengundang dari negara tetangga, Malaysia, Brunai, Philipina dan Thailand.

Selain itu, dalam persiapan pelaksanaan KBN, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, diundang talkshow di Tv nasional Metro Tv bersama Dirjen Kebudayaan, Rabu (27/5/2015) pukul 10.00 WIB.

Bupati Siak yang juga Ketua Kamabida Kwarcab Pramuka Siak, menekankan, agar panitia yang terlibat, untuk menunjukkan sikap ramah dan bersahabat, lakukan tugas dan tanggungjawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya. ‘’Ini dilakukan, agar meninggalkan kesan kepada tamu-tamu terhadap negeri kita ini,’’ pesan Syamsuar, Senin (25/5/2015).

Selain itu, waktu pelaksanaan dalam hitungan hari. Segala persiapan demi persiapan harus dituntaskan, mengingat peserta tidak hanya dari Indonesia saja, melainkan ada juga dari negara lain.

Orang nomor satu di Siak ini menginginkan sarana bumi perkemahan Tengku Buang Asmara, setiap tahunnya ada acara-acara atau kegiatan positif yang dapat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, sejalan dengan promosi pariwisata Siak.

Persiapan demi persiapan telah dilakukan oleh panitia. Progres yang dikerjakan menunjukkan peningkatan. Progres ini nantinya disampaikannya bersama Dirjen Kebudayaan saat talkshow di Tv nasional, 27 Mei mendatang.

Tentunya, sebelum acara talkshow, selaku tuan rumah harus telah siap semuanya, terutama yang menyangkut teknis persiapan. Sebab, jangan sampai kecewa peserta nantinya, saat talkshow dikatakan siap, eh tak tahunya kita kurang siap. ‘’Ini jadi perhatian serius kita semua,’’ ujar dia.

Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Siak menyampaikan, tema KBN 2015 Harmoni di Tanah Melayu Menuju Indonesia Unggul dan Berkarakter Tahun 2045. Peserta sebanyak 750 orang yang terdiri dari 34 provinsi, 12 Kwarcab se-Provinsi Riau.

Tujuan KBN adalah sebagai proses penanaman nilai sejarah dan budaya kepada Pramuka Penggalang dalam upaya menanamkan wawasan kebangsaan dan membekali pengetahuan pada Pramuka penggalang untuk dapat hidup damai dalam budaya yang beraneka ragam. (SK-DG/R)

Tags:
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

banner 740x400

banner

banner 728x90

banner

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan