banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Bus Kencana Pahala “TERBAKAR”, Ini Penyebabnya

Bus Kencana Pahala “TERBAKAR”, Ini Penyebabnya
Amukan si jago merah, menghanguskan bodi bus Kencana Pahala. (Foto : Muh)


Bus Kencana Pahala “TERBAKAR”, Ini Penyebabnya

SIJORIKEPRI.COM, JAWA TIMUR — Tol jalur Surabaya – Gresik, Kamis, (05/07/2018) malam, mendadak macet total. Semua kendaraan roda empat yang lewat di tol itu, tidak bisa melintas, dan kemacetan panjang terjadi.

Ini terjadi, akibat kebakaran yang menimpa Bus Pahala Kencana, nomor polisi N 7488 UA. Kejadian itu tepat di KM 10.600.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Sebab, sebelum amukan si jago merah menghanguskan seluruh bodi kendaraan, seluruh penumpang dan awak bus berhasil menyelamatkan diri.

Dugaan sementara, api diduga berasal dari korsleting kabel AC di bagian belakang bus jurusan Denpasar – Jakarta ini.

Bus naas ini dikemudikan oleh Ari Angga Putra Iswiyadi (32), warga Desa Sumberesari RT 19 RW 07, Kecamatan Krass, Kediri.

Ari Angga mengaku, awalnya bus yang sedang membawa penumpang dari Bogor tujuan Surabaya ini, baik-baik saja. Terlebih saat di SPBU Bunder Gresik sempat mengisi BBM masuk tol Bunder.

Namun sekitar 10 menit perjalanan, tiba-tiba muncul bau asap. Tidak lama kemudian dia menghentikan busnya dan melihat ada kepulan asap di bagian belakang.

“Saat itu saya minta semua penumpang turun sambil membawa barang bawaan. Tak lama kemudian, api muncul dari bagian belakang,” kata Ari.

Disebutkan, jumlah penumpang bus saat itu sebanyak 35 orang dengan kru 2 sopir dan 1 kondektur. Dia meminta seluruh penumpang dan kru menjauh dari bus yang mulai terbakar. Saat itu diikuti api yang makin berkobar membakar seluruh bodi bus.

Kebakaran hebat tak terelakkan, hingga menghanguskan seluruh bodi bus. Sejumlah pemadam kebakaran tiba dilokasi memadamkan kobaran api. Tak lama kemudian petugas PMK berhasil menjinakkan api.

Kasatlantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto, mengatakan, untuk sementara bangkai bus dievakuasi ke pinggir tol. Itu dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas.

“Sopir bus dan kru serta seluruh korban selamat dan dialihkan ke bus yang lain menuju Surabaya,” tambah AKP Wikha Ardilestanto. (Muh)

 

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan