banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Caleg PERINDO Ini Siap Perjuangkan Nasib Petani di Natuna

Caleg PERINDO Ini Siap Perjuangkan Nasib Petani di Natuna
Caleg DPRD dari Perindo Dapil III, Kabupaten Natuna, Rio Iskandar, melakukan kunjungan dan silaturahmi di Desa Sedarat Baru, Kecamatan Bunguran Batubi, Kabupaten Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)


Caleg PERINDO Ini Siap Perjuangkan Nasib Petani di Natuna

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD dari Perindo Dapil III, Kabupaten Natuna, Rio Iskandar, melakukan kunjungan dan silaturahmi di Desa Sedarat Baru, bertempat dikediaman Ketua RT 002/RW 002, Tarmizi, Desa Sedarat Baru, Kecamatan Bunguran Batubi, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu, (13/04/2019) siang.

Selain untuk menyapa masyarakat, Rio Iskandar, juga memberikan sosialisasi tentang peran BUM Desa, pendidikan dan penyuluhan tentang pertanian, peternakan dan perikanan terhadap masyarakat sebagai bentuk kepedulian dirinya terhadap pembangunan khususnya bagi masyarakat pedesaan.

Khusus untuk pertanian, Rio Iskandar mengajak masyarakat untuk bersama-sama menggalakkan pertanian dengan menggunakan metode hidroponik.

Menurutnya, menanam dengan sistem hidroponik sangat tepat untuk menyiasati lahan pertanian yang krisis air. Selain itu menanam dengan sistem hidroponik sangat mudah dan tidak kotor, serta bisa dilakukan anak-anak dan ibu-ibu.

Dihadapan ratusan masyarakat mayoritas petani, Caleg Perindo dengan nomor urut 5 (lima) ini mensosialisasikan metode tanaman padi dan sayuran hidroponik dengan memutar film layar tancap menggunakan Infokus (Proyektor).

“Kegiatan sosialisasi dengan memutar film menggunakan infokus (proyektor) lebih efektif, sehingga masyarakat dapat menyerap sistem atau cara bercocok tanam yang benar,” pungkasnya.

Dikatakannya, hidroponik memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan menanam di tanah, karena hemat air dan tidak bergantung musim. Keuntungan lainnya, menanam dengan sistem hidroponik tidak membutuhkan tempat yang luas dan tingkat kegagalannya sangat rendah, hanya 5 (lima) persen saja.

“Meski hanya memakai air sebagai media tanam, hasilnya tidak kalah dengan tanaman media tanah. Uniknya lagi, walaupun memakai air, ternyata metode hidroponik justru lebih menghemat air dibandingkan menanam di tanah,” ujarnya.

Dihadapan warga yang mayoritas petani itu, Rio Iskandar, bersedia mendampingi dan memperjuangkan nasib mereka. Sebab, petani merupakan tulang punggung pangan negara yang harus diperjuangkan dan dibela hak-haknya.

“Jika nantinya dipercaya masyarakat dan terpilih menjadi anggota DPRD, saya akan memilih dan duduk di Komisi DPRD yang khusus menangani dan mengurusi masalah pertanian, pangan, peternakan, dan nelayan, bagi meningkatkan ekonomi masyarakat,” tuturnya mengakhiri.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, Muhammad Zaki, Sopiah, Nora Yusnita, masing-masing Caleg DPRD dari Perindo Dapil III Kabupaten Natuna. (nard)

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan