banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Calon Kades Nyatakan Siap Gelar “PILKADES DAMAI di BINTAN”

Calon Kades Nyatakan Siap Gelar “PILKADES DAMAI di BINTAN”
Penandatanganan Deklarasi Damai oleh seluruh Cakades yang hadir bersama dengan Polres Bintan, Sekretaris Daerah Bintan, Assisten 1, Kesbangpol Bintan, Kabag Pemerintahan Kabupaten Bintan, Ketua BPD, serta Panitia Pilkades. (Foto : Red)


Calon Kades Nyatakan Siap Gelar “PILKADES DAMAI di BINTAN”

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Sebanyak 12 desa dilingkungan Kabupaten Bintan akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), tanggal 21 November 2018. Desa itu antara lain, Desa Pangkil, Teluk Sasah, Tuapaya Selatan, Busung, Sebong Lagoi, Gunung Kijang, dan sebagainya.

Tidak ubah Pemilihan kepala daerah, ternyata Pilkades juga menggelar Deklarasi Kampanye Damai. Kegiatan ini dilaksanakan, Jum’at (09/11/2018), di Kantor Kepolisian Resor Bintan.

Kendati ada Calon Kepala Desa yang tidak hadir dalam Deklarasi Kampanye Damai, namun kegiatan berjalan lancar. Masing-masing calon menyatakan siap menjaga iklim kondusif dan siap menggelar Pilkades damai.

Deklarasi digelar oleh Polres Bintan, mengingat bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) hanya tinggal beberapa hari ke depan.

Dalam sambutannya, Bupati Bintan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan, Drs Adi Prihantara MM, mengucapkan terimakasih kepada jajaran kepolisian Resor Bintan, dimana sudah melakukan acara ini, dimana kita semua secara bersama dapat bersilaturahim dalam rangka memperkuat pondasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Bintan, menjelang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa.

Sementara itu, Ismail, selaku Assisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Bintan menyampaikan, bahwa seluruh Cakades, harus mendapat dukungan dari seluruh masyarakat pemilih, dan juga mengatakan, agar Calon Kades dan masyarakat pemilih, didalam menjalankan Pilkades ini, selalu taat aturan Pilkades, dan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang SIK, mengatakan, ada tiga hal, mengapa saya kumpulkan para calon kepala desa ini.

Pertama, moment Pilkades sangat penting, karena seluruh kades terpilih nanti, memegang peranan penting dalam pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD).

“Kedua, Pada saat pemilihan, saya menghimbau laksanakan dengan tertib, sesuai aturan yang berlaku. Bersainglah dengan sehat, hindari ujaran kebencian, dan hindari hoax,” kata Kapolres Bintan.

“Ketiga, saya minta nanti setelah menjabat nanti, dalam menggunakan dana desa, jalankan dengan baik, jangan sampai ada masalah penggunaan, dan akhirnya bertemu di kantor ini (kantor polisi, red),” tambah Kapolres Bintan.

Lebih lanjut, Kapolres Bintan mengatakan, kepada seluruh Cakades yang hadir, jika ingin belajar mengelola dengan baik ADD ini, silahkan berkoordinasi ke Reskrim Polres, untuk diskusi. Dengan tujuan, agar paham dan terhindar dari penyalahgunaan ADD.

Diakhir sambutannya, Kapolres Bintan juga menyampaikan kepada Cakades yang terpilih kelak, jika ada menemukan hal sekecil apapun, pada lingkungan atau wilayahnya nanti, ditemukan hal yang ada kaitannya dengan terorisme dan radikalisme, segera melaporkannya ke Bhabinkamtibmas setempat, untuk segera ditindaklanjuti.

Selesai acara, dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi damai oleh seluruh Cakades yang hadir bersama dengan Polres Bintan, Sekretaris Daerah Bintan, Assisten 1, Kesbangpol Bintan, Kabag Pemerintahan Kabupaten Bintan, Ketua BPD, serta Panitia Pilkades. (Red)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan