banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Cetak e-KTP Disdukcapil Anambas “ALAMI GANGGUAN”

Cetak e-KTP Disdukcapil Anambas “ALAMI GANGGUAN”
Kadisdukcapil Anambas, Agus Basir. (Foto : Rohadi)


Cetak e-KTP Disdukcapil Anambas “ALAMI GANGGUAN”

SIJORIKEPRI.COM, ANAMBAS — Koneksi internet di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Anambas, mengalami gangguan, Rabu, (05/09/2018), yang lalu. Dan kibatnya, pelayanan cetak kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) juga terganggu.

Kadisdukcapil Drs Agus Basir, saat dikonfirmasi dikantornya, membenarkan kejadian tersebut. “Benar ada gangguan jaringan, sehingga cetak e-KTP tidak bisa,” terang Agus Basir.

Untuk pelayanan lainnya, lanjut Agus Basir, seperti pembuatan Kartu Keluarga (KK) maupun Akte Kelahiran tidak ada masalah, karena jaringannya berbeda. “Kita upayakan memberikan pelayanan yang cepat dan terbaik,” jelasnya.

Agus Basir menerangkan bahwa, untuk persoalan jaringan yang bermasalah itu, dikerjakan oleh pihak ketiga. “Mengenai jaringan, saya kurang pas untuk mengatakan bahwa, pihak ketiga dari perusahaan mana, ia juga takut salah mengucapkannya. Coba saja teman-teman wartawan tanya sama Muslim, bagian teknis jaringan,” ujarnya.

Tim SIJORI KEPRI.COM mencoba menghubungi Muslim, dan mengatakan, bahwa, Jarkomdat terakhir sudah bagus, tapi masih ada penyesuaian service di server. Sekarang lagi dilakukan oleh tim Helfdesk Jarkomdat Kemendagri.

“Saat ini kami lagi menunggu hasil progresnya pak,” jawabnya, melalui WhatsApp.

“Untuk teknisi udah maksimal, Hanya error peralatan/perangkat keras, tinggal lagi setingan dari helfdesk untuk software-nya gitu. Mudah-mudahan paling lama hari Senin sudah on progres percetakan,” ungkapnya.

Saat ditanya kepada Muslim, siapa perusahaan pihak ketiga yang bertanggungjawab, ia enggan mau menjawabnya. Sore sekitar pukul 15.20 WIB, pantauan tim Sijori Kepri di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil baru bisa dicetak (rd)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan