banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Dalam Mendidik, Guru Jangan Monoton

Dalam Mendidik, Guru Jangan Monoton
WalikotaTanjungpinang, H Syahrul dan Ketua PKK Juariah menghadiri acara Halal Bihalal PGRI Kota Tanjungpinang. (Foto : Humpro TPI)

-Halal Bihalal PGRI Kota Tanjungpinang.


SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Pendidikan dan guru adalah komponen sangat penting dalam mewujudkan kemajuan sebuah bangsa. Dalam upaya membangun kebersamaan, serta membangun kualitas dan profesionalsme Guru di Indonesia, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tanjungpinang menggelar acara Halal Bihalal, yang diikuti ratusan guru, di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Kamis, (18/7/2019).

Terkait dengan hal tersebut WalikotaTanjungpinang, H Syahrul S.Pd, mengajak para guru untuk meningkatkan mutu pendidikan. Peran guru sebagai agen perubahan harus diwujudkan.

“Karena itu guru harus profesional, kreatif, inovatif, dan menyenangkan, dalam mendidik jangan monoton, kembangkan metode pendidikan yang baik dan menarik agar proses pendidikan berjalan optimal untuk menghasilkan anak-anak yang cerdas dan berkarakter,” jelasnya.

Halal bihalal PGRI mengangkat tema “Kita Tingkatkan Silaturahmi Proporsional Soliditas Dan Solidaritas Anggota PGRI dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang.”

Syahrul yang juga Mantan Ketua PGRI Kota Tanjungpinang ini menyebutkan, peran guru saat ini sangat strategis, sehingga guru juga harus meningkatkan kompetensi, serta kualitas yang dimilikinya.

“Menjadi guru adalah sebuah ibadah dan saat ini peran guru sangat strategis, karena mampu memajukan daerah melalui pendidikan. Untuk itu mari bersama-sama meningkatkan kualitas dan kompetensi agar menjadi guru yang mampu berpacu dalam prestasi,” lanjut Syahrul.

Ketua PGRI Kota Tanjungpinang, H Iskandar S.Pd, mengungkapkan bahwa melalui momentum Halal Bihalal ini diharapkan akan mampu membangun silaturrahmi di antara para pengurus dan anggota PGRI yang ada diwilayah Kota Tanjungpinang. Untuk saling mengisi, dan memperkuat organisasi dalam memperjuangkan mutu pendidikan, meningkatkan kesejahtaraan para guru, sehinga guru lebih profesional, dalam menjalankan tugasnya.

“Semoga dengan kegiatan ini kita bersama bisa menyatukan visi dan misi, agar pendidikan di Kota Tanjungpinang lebih maju lagi dan semakin baik lagi kedepannya, tentunya dengan mutu dan kualitas para pengajarnya, serta akan kita wujudkan Kota Tanjungpinang sebagai motor penggerak majunya Pendidikan di Kepulauan Riau,” harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs H Atmadinata M.Pd, dalam sambutannya mengatakan, pendidikan dan guru adalah komponen sangat penting dalam mewujudkan kemajuan sebuah bangsa.

“Peran guru sebagai agen perubahan harus diwujudkan, dan kualitas guru dari masa ke masa harus terus ditingkatkan,” kata Atma.

Ia pun menyampaikan terima kasih sekaligus harapan agar melalui kegiatan ini, semakin mampu mempererat tali silaturrahmi, serta soliditas antar seluruh anggota PGRI.

Pada acara ini juga dilakukan pelepasan calon jamaah haji dari anggota PGRI sebanyak 27 orang dan mendapatkan bingkisan dari Walikota Tanjungpinang, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Ketua PGRI Provinsi Kepri, Ketua PGRI Kota Tanjungpinang dan tokoh pendidikan H M Kasim.

Selain itu, juga dilakukan pencabutan undian doorprize berupa tiket Umroh sebanyak 5 (lima) orang sesuai dengan jenjang pendidikan dari TK, SD, SMP, SMA/SMK. (Fd/Fakhri)

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan