banner 740x400

banner 740x400

Dalmasri Resmikan “KAMPUNG KB di DESA BUSUNG”

Dalmasri Resmikan “KAMPUNG KB di DESA BUSUNG”
Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM, meresmikan Kampung KB ke lima, di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam. (Foto : Humpro Bintan)

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Program Keluarga Berencana yang menjadi program nasional, terus direalisasikan sampai ke perkampungan. Di Kabupaten Bintan sendiri telah diresmikan beberapa Kampung KB, yang targetnya akan ada di setiap Kecamatan pada akhir tahun ini.

Kampung KB pertama diresmikan di Kecamatan Tambelan, saat Kuker rombongan Bupati Bintan. Pada Jumat, (13/10/2017), Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM, meresmikan Kampung KB ke lima, di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Dalam sambutannya, Dalmasri, menegaskan kepada masyarakat yang hadir, agar cerdas dalam mengikuti KB. Jangan sampai ada ketidakpahaman yang membuat Pelaksanaan KB malah tidak sesuai.

“Ibu-ibu harus cerdas dalam menggunakan KB. Jenisnya apa, bagaimana prosedurnya. Kalau tidak paham tanyakan langsung kepada petugas,” jelasnya.

Efektifitas Kampung KB dapat dikatakan sangat signifikan. Semula peserta KB hanya berjumlah 16 orang, setelah kehadiran Kampung KB jumlah pesertanya naik menjadi 84 orang atau meningkat 600 %.

Masyarakat yang hadir ternyata sangat mengapresiasi kehadiran Kampung KB yang menyediakan petugas khusus di bidangnya sehingga masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan maupun informasi.

Usai peresmian, Dalmasri meninjau proses pelayanan KB Gratis yang sejak pagi hari telah ditunggu oleh puluhan ibu-ibu usia subur, untuk sekedar berkonsultasi maupun yang akan langsung menggunakan KB. (SK-DY/R)

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan