banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Dandim 0318/Natuna “APRESIASI POLRES NATUNA”

Dandim 0318/Natuna “APRESIASI POLRES NATUNA”
Jajaran Polres dan TNI Natuna melaksanakan senam sehat bersama, dengan rentak lagu Gemu Fa Mi Re. (Foto : Bernard Simatupang)


Dandim 0318/Natuna “APRESIASI POLRES NATUNA”
– Gelar Olahraga Bersama “JAJARAN TNI”

SIJORIKEPRI COM, NATUNA — Dalam rangka menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), terutama di daerah Perbatasan, Polres Natuna menggelar olahraga bersama dengan jajaran TNI, di Halaman Mapolres Natuna, Jalan H Adam Malik, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis, Natuna, (06/09/2018). Sebelum melakukan olahraga bersama, terlebih dahulu dilaksanakan apel bersama, antara TNI dan Polri.

Olahraga yang dilakukan, meliputi senam sehat dengan rentak lagu Gemu Fa Mi Re, Bola Volly, Tenis Meja dan Pertandingan Domino.

Para anggota TNI dan Polri, tampak sangat kompak dan akrab selama mengikuti berbagai kegiatan olahraga. Seperti tidak ada membran yang memisahkan mereka, meski berasal dari 2 lembaga abdi negara yang berbeda.

Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, dalam sambutannya mengatakan, bahwa giat apel dan olahraga bersama ini, dalam rangka untuk mempererat tali silahturahmi antara TNI dan Polri, untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, diwilayah perbatasan ujung utara.

“Kegiatan ini di laksanakan bukan hanya formalitas semata, tetapi harus bisa dipraktikan di lapangan dengan baik sesama TNI dan Polri,” tegas Nugroho.

Apel dan olahraga bersama ini, kata Nugroho, juga sebagai bentuk kesiapsiagaan, jika suatu saat pihak Polres Natuna membutuhkan tenaga dari pihak TNI untuk membantu mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang.

“Saya harap kegiatan seperti ini dapat kembali dilaksanakan di lain kesempatan. Agar tali silahturrahmi antara TNI dan Polri bisa terus terjalin sampai kapanpun,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Dandim 0318/Natuna, Letkol (Inf) Yusuf Rizal, yang juga menghadiri kegiatan tersebut, mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pihak Polres Natuna.

Menurut Yusuf Rizal, dengan seringnya diadakan kegiatan yang melibatkan antara jajaran TNI dan Polri, akan menambah keakraban dan kedekatan secara emosional, antara anggota kedua lembaga abdi negara tersebut.

“Kegiatan seperti ini sangat baik, dapat menjadikan kita lebih akrab dan dekat satu sama lain. Kalau sering menjalin komunikasi, otomatis rasa persaudaraan itu akan tumbuh dengan sendirinya,” ungkap Yusuf Rizal, kepada awak media.

Yusuf Rizal berharap, agar TNI dan Polri selalu bersinergi dalam berbagai hal. Terutama dalam rangka menjaga keutuhan NKRI, serta membantu Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Natuna, agar menjadi lebih baik lagi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Danlanud RSA Ranai Kolonel Pnb Prasetya Halim, Danyon Komposit I/GP Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, Dansatrad 212 Ranai Mayor (Lek) Ida Bagus Adidarma, dan ratusan personil TNI – POLRI Kabupaten Natuna. (nard)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan