banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Danlanal dan Bupati Anambas “SAMBUT KAL PULAU SIANTAN II-4-52”

Danlanal dan Bupati Anambas “SAMBUT KAL PULAU SIANTAN II-4-52”
7 Perajurit Lanal Tarempa Memberikan Hormat Kedatangan Kal Pulau Siantan ll-4-52 di Pelabuhan Pemda, Tarempa. (Foto : Rohadi)
– KAL Pulau Siantan ll-4-52 Berikan Rasa Aman Bagi Masyarakat Anambas.

SIJORIKEPRI.COM, ANAMBAS — Perhatian pemerintah pusat untuk daerah pulau terluar terlihat dengan dioperasikannya Kapal Patroli jenis Kapal Angkatan Laut (KAL). KAL Pulau Siantan ll-4-52 yang akan beroperasi itu, tentunya dapat membantu dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabuaatan Kepulauan Anambas (KKA), terutama bagi masyarakat nelayan Anambas.

KAL Pulau Siantan ll-4-52, diresmikan dan diluncurkan di Dermaga Jetsky, Pantai Mutiara Jakarta, pada tanggal 27 Desember 2017 yang lalu, oleh Aslog Kasal, Laksamana Muda TNI Mulyadi S.PI, M.AP, didampingi dan disaksikan oleh Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (T) Arie Cahyo Nugroho. Namun, acara penyambutan KAL Pulau Siantan ll-4-52, di komandani oleh Ledda Laut (P) Ari Gunawan, dan Ledda Laut (T) Makmum P, selaku KKM itu dilakukan di Pelabuhan Pemda Kabupaten Anambas, Sabtu, (24/03/2018).

Danlanal Tarempa, Letkol Laut (T) Arie Cahyo Nugroho, dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, dimana pada pagi itu dapat berkumpul di pelabuhan dalam rangka penyambutan sekaligus pengukuhan KAL Pulau Siantan ll-4-52, diwilayah KKA.

Lanjutnyta, atas seizin Pemeritah KKA, acara penyambutan atau penggukuhan KAL Pulau Siantan ll-4-52 ini, merupakan salah satu bentuk penghormatan dari adat atau pemerintah daerah, supaya nantinya dapat berkerja dengan baik juga dapat diterima disisi masyarakat.

“Semoga KAL Pulau Siantan ll-4-52, dalam mendukung kegiatan pemerintah bisa melaksanakan tugasnya, dan bisa beroprasi dengan baik, serta bisa memberikan rasa aman bagi masyarakat KKA, khususnya masyarakat nelayan yang melaksanakan kegiatan sehari-hari dimana mencari nafkah dilaut,” harapya.

Sementara, Bupati Anambas Abdul Haris, mengatakan, laut Anambas sangat luas dan susah dipredesi dengan musim utara dan musim selatan, dan dengan adanya KAL yang baru ini bisa mengatisipasi dalam pengawasan di laut.

Bupati juga berharap kepada seluruh jaran Agkatan Laut, agar bisa berkerja dengan baik, dan bisa berkerjasama dengan masyarakat Anambas, dalam hal pengawasan di laut nantinya.

Terkait dengan permasalah penangkapan ikan illegal (Illegal Fishing) dan acaman pengeboman ikan, menurutnya tidak menutup kemungkinan kapal Indonesia melakukannya, serta aktifitas lain yang melanggar peraturan di laut, juga harus ditindak.

Jika itu terlaksana, tambahnya, pasti segala keluhan masyarakat nelayan akan berkurang. Namun tidak terlepas dengan kerjasama yang baik menciptakan rasa nyaman, damai dan aman nantinya.

“Telah kita saksikan bersama-sama didepan kita, KAL Pulau Siantan ll-4-52 ini sangat besar, dan telah hadir di tengah-tengah kita, dan nanti akan dikukuhkan sekaligus akan ditepung tawar, semoga selesai ini dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya, agar tidak ada halangan apapun,” pungkasnya.

Acara penyambutan dan pengukuhan itu juga dihadiri Wakil Bupati KKA, Wan Zuhendara, Kapolres KKA, Ketua DPRD KKA, Imran, Ketua LAM KKA, Herdi Usman, dan Perwakilan Koramil. (rd)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan