banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Danrem 033/WP Marah Dengan “WARGA PELANTAR”

Danrem 033/WP Marah Dengan “WARGA PELANTAR”
Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema, saat memimpin Goro Bersama dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. (Foto : Hadi TR)


Danrem 033/WP Marah Dengan “WARGA PELANTAR”
– Saat Goro Bersama Memperingati Hari Pahlawan.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Peringatan Hari Pahlawan, 10 November, tahun ini, Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP), menggelar Gotong Royong (Goro), Jumat (9/11/2018). Kegiatan dipimpin langsung Komandan Resor Militer (Danrem) 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema.

Goro dipusatkan di 4 (empat) lokasi di Tanjungpinang, antara lain, di Gedung Gonggong, Pelantar 1 (satu), Pelantar 2 (dua) dan Pelantar 3 (tiga). Empat lokasi ini diketahui banyak menghasilkan sampah, baik oleh warga, maupun berasal dari air laut yang dibawa ombak.

Ada pemandangan menarik, saat Danrem 033/WP menyinggahi daerah Pelantar, melihat tumpukan sampah terkesan berserakan di bawah rumah, raut wajah perwira bintang satu ini langsung berubah. Dengan spontan, dihadapan warga dan pengusaha, ia berujar, sampah ini bukanlah kiriman, melainkan sampah yang berasal dari warga dan pengusaha disini.

”Jangan pakai alasan sampah kiriman. Apa itu kiriman. Di atas rumah bersih. Tapi lingkungan rusak. Nanti, saya akan kumpulkan semua warga dan toke,” kata Gabriel Lema.

Selain prajurit TNI, Goro juga dihadiri personil TNI Angkatan laut (AL), Polresta Tanjungpinang, Satpol PP Tanjungpinang, Tim SAR Tanjungpinang, dan warga.

Gabriel Lema, mengatakan sampah sangat bahaya bagi kesehatan manusia. Selain itu juga dapat berdampak pada lingkungan sekitar.

“Sampah tidak bisa kita anggap remeh. Karena akan bisa membahayakan kesehatan. Sampah organik bisa merusak. Untuk mengatasi masalah sampah ini, kita perlu ada komitmen semua komponen bangsa yang ada di seluruh wilayah Tanjungpinang, agar mewujudkan bebas sampah,” kata Gabriel Lema.

Gabriel berharap, semua masyarakat sadar akan kebersihan dan peduli terhadap lingkungan.

“Mulailah dari ruang lingkup yang kecil seperti, tempat tinggal, pemukiman, perkantoran, dan lain sebagainya,” katanya. (CR-01)

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema, menunjuk sampah yang berserakan dibawah rumah. (Foto : Hadi TR)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan