banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Danrem 033/WP Tutup Secara Resmi “TMMD Ke102 di NATUNA”

Danrem 033/WP Tutup Secara Resmi “TMMD Ke102 di NATUNA”
Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, didampingi Ketua DPRD Natuna, Yusri Pandi, dan Dandim 0318/Natuna, Letkol (Inf) Yusuf Rizal, dan rombongan, tiba di Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)


Danrem 033/WP Tutup Secara Resmi “TMMD Ke102 di NATUNA”

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Pembangunan Wilayah Desa merupakan salah satu realisasi dari kebijakan Nasional Nawacita yang ingin mewujudkan pembangunan Indonesia dari pinggiran.

Demikian disampaikan Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0318//Natuna, Letkol (Inf) Yusuf Rizal, S.Sos, dalam sambutannya sekaligus menutup secara resmi kegiatan TMMD Ke-102 TA 2018 di wilayah Kodim 0318/Natuna, yang diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Desa Sabang Mawang Barat, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Rabu, (08/08/2018).

Danrem Gabriel Lema, mengatakan, salah satu titik fokus dari pembangunan nasional ini adalah untuk mewujudkan kestabilan dan kemajuan Indonesia secara keseluruhan. Kekurangan pembangunan yang ada diperdesaan harus segera diatasi guna mencapai pemerataan, pertumbuhan, serta kemandirian desa secara berkelanjutan.

“TMMD Ke 102 ini merupakan salah satu peran nyata TNI dalam mendukung percepatan pembangunan, sesuai dengan Program Nawacita Presiden RI Joko Widodo, yaitu membangun dari pinggiran,” ujarnya.

TMMD yang dilaksanakan selama 3 kali dalam setahun ini juga merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, serta ketahanan Nasional guna menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dari berbagai gesekan dan rongrongan.

“Saya berharap kepada TNI – POLRI, Pemerintah daerah, maupun masyarakat, untuk untuk tetap menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan dalam rangka menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, demikian juga kepada para prajurit TNI AD untuk selalu menjaga kemanunggalannya bersama rakyat,” harapnya.

“Untuk seluruh Indonesia, dalam kegiatan TMMD tahun ini, kita melibatkan 50 Satgas TMMD di 50 Kabupaten/Kota, 57 Kecamatan dan 79 Desa dengan didukung oleh Pemerintah, diantaranya Dinas Kesehatan, Pertanian, BKKBN, Sosial, Kehutanan, Pekerjaan Umum, Kejaksaan serta Kepolisian,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna, Letkol (Inf) Yusuf Rizal, S.Sos selaku Dansatgas TMMD ke 102 TA 2018, dalam laporannya, mengatakan, sasaran fisik dalam TMMD ini adalah semenisasi jalan lingkar Kecamatan Pulau Tiga dengan panjang 437 Meter, dengan sasaran over prestasi awal menjadi 486 Meter yang menghubungkan 2 Desa, yaitu Desa Sabang Mawang Barat menuju Desa Tanjung Batang, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna.

Sedangkan sasaran non fisik, kata Yusuf Rizal, antara lain, penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan kesehatan imunisasi, penyuluhan peremajaan tanaman produksi, penyuluhan perdagangan mikro dan UKM, penyuluhan tentang pernikahan dan pengurusan buku nikah, pengobatan massal dan sunatan massal.

“Jumlah personel yang terlibat dalam kegiatan TMMD ke 102 TA 2018 di Kecamatan Pulau Tiga sebanyak 200 orang, yang terdiri dari, 15 orang staf satgas, 25 orang tim asistensi dan penyuluh, 100 orang kelompok SSK, dan sebanyak 50 sampai dengan 70 orang masyarakat setempat per hari,” jelasnya.

Peserta upacara berasal dari gabungan TNI dan Polres Natuna, serta siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri Sabang Mawang Barat. Dengan suasana hujan dan angin kencang, upacara tetap berlangsung dengan baik.

Turut hadir dalam upacara penutupan TMMD ke 102 tersebut, Ketua DPRD Natuna, Yusri Pandi, Asisten II Bidang Ekonomi Setda Natuna, Hardinansyah, Pimpinan FKPD, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Natuna, Camat Pulau Tiga, Kades Sabang Mawang Barat, dan Kades Tanjung Batang. (nard)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan