banner 740x400

banner 740x400

Danrem Ingatkan Warga PK NTT “JAUHI NARKOBA”

Danrem Ingatkan Warga PK NTT “JAUHI NARKOBA”
Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen Gabriel Lema S.Sos beramah tamah dengan keluarga besar PK NTT di Batam. (Foto : Ndoro Ayu)

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Komandan Resort Militer (Danrem) 033/Wira Pratama, Brigjen Gabriel Lema S.Sos, mengingatkan pada keluarga besar PK NTT di Batam, agar menjauhi narkoba. Hal ini disampaikan Lema, saat memberi kata sambutan kegiatan ramah tamah bersama PK NTT, di Hotel Seruni, Rabu, (18/01/2018).

Dalam kegiatan ini, Danrem terlihat sangat kekeluargaan. Hal ini terpancar dari raut mukanya yang penuh bersahaja. Bahkan, Danrem yang mengaku terlahir di sebuah desa terpencil di NTT, memberikan nasehat dan pencerahan yang luar biasa untuk orang sekampungnya. Seperti bahaya narkoba hingga begal.

“Saya ini terlahir dari kampung yang tidak dikenal. Ada satu tempat di Ende yang dari dulu orang tidak tahu. Dan disanalah saya. Maka sungguh berat rasanya bagi saya untuk bisa menjadikan kampung saya yang tidak terkenal itu, menjadi kampung yang terkenal. Dan sudah terkenal kini. Bapak saya itu seorang polisi dan saya Danrem,” kata Lema, mengawali sambutannya.

Dihadapan warganya, Lema pun bercerita tentang perjalanan hidupnya. Sesekali diselingi bahasa kampungnya yang mengundang tawa warga PK.

“Jangan lihat saya sebagai Danrem, tapi lihatlah saya sebagai bagian dari masyarakat NTT. Kenapa jangan lihat saya sebagai Danrem, karena kalau lihat saya dari situ, maka itu akan menjadi keterpaksaan,’’ pintanya.

Lema melanjutkan kekerabatan itu selalu membuat kita tidak akan pernah lupa akan latar belakang daerah asal. Orang nomor satu di Korem 033/WP ini mengucapkan terima kasih atas kekerabatan yang sudah terbentuk selama ini.

“Orang NTT itu terkenal dengan kesetiaan. Dari situlah juga, kita ini punya sebuah harga diri yang tinggi. Namun harga diri ini harus didasari dengan kekerabatan, kalau tidak, ya sudah pasti akan hancur,’’ katanya.

Kekerabatan, kesetiaan, dan harga diri, itu mesti dijaga. Orang NTT memiliki potensi yang baik. Karena itu, harus disiapkan generasi muda yang berkwalitas.

“Mari kita bawa PK NTT ini dengan cara yang sempurna dan Paripurna. Jangan bawa saya ke hal-hal buruk. Tapi bawalah saya ke yang baik. Ingat, saya ini Danrem dari kampung kita, NTT,” pintanya sambil tersenyum.

Terkait begal, Lema mengatakan, jangan sesekali ada dilakukan orang NTT. ‘’Kalau ada begal ketangkap, terus dibawa ke saya. Ditanya, asal dari mana. Lalu dia jawab asal dari NTT. Waduh saya malu itu. Bagusnya diikat tangan dua-dua, lalu panggil PK NTT ini, dan hajar,’’ katanya, sambal tertawa.

Lema meminta warga NTT memberikan aktivitas positip. Baguslah berkarya saja. Dan berkaryalah dari hal yang kecil dulu, bukan hal yang besar.

‘’Berkaryalah dengan hal yang sederhana dulu, saya itu suka dengan hal-hal yang sederhana,” kata Danrem, menasehati. (SK-Nda)

 

Tags:
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan