banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Debat Publik, Pendukung Paslon “TAK IMBANG”

Debat Publik, Pendukung Paslon “TAK IMBANG”
Foto Sebelah Kiri Pendukung Paslon No 1 dan Sebelah Kanan Pendukung Paslon No 2. (Foto : Wak Tung)

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Debat Publik Pilwako Tanjungpinang tahun 2018 antara Paslon 1, Syahrul-Rahma dan Paslon 2, Lis-Maya memang seru di ruangan debat, dengan riuh yel-yel dari pendukung dari kandidat masing-masing, yang dilaksanakan di Hotel CK Tanjungpinang, Minggu, (22/04/2018), malam.

Namun jika kita melihat di halaman Hotel, dimana panitia menyiapkan tempat yang dibagi dua antara pendukung Paslon 1 dan 2, yang juga disediakan layar LCD yang disiarkan Batam TV, ternyata hanya didominasi dari pendukung Paslon dengan nomor urut 2, yakni Lis-Maya.

Pada posisi pendukung pasangan No urut 2 (Lis-Maya, red), banyak sekali yang hadir, hingga duduk berjejer kebelakang, serta riuh dengan yel-yelnya, saat kandidat andalannya membeberkan visi misi dan program unggulan, terutama saat menjawab pertanyaan Penelis yang dibacakan moderator.

Sedangkan disebelahnya, yakni pendukung Paslon Nomor Urut 1, (Syahrul-Rahma, red), yang diberi batas, suasana sepi, dan hanya suara yel-yel segelintir orang saja. Selebihnya petugas keamanan dan beberapa wartawan yang meliput, yang tentunya diam saja.

Ketika media ini bertanya kepada beberapa orang yang berada di tempat yang disediakan untuk pasangan nomor urut 1, mereka hanya menjawab tidak tahu, apakah pendukung hanya menonton di rumah atau diposko saja.

“Tidak tahu saya,” kata salah seorang yang tidak mau disebutkan namanya. Kondisi yang tidak seimbang diluar halaman tersebut berlangsung hingga acara debat usai.

Saat pasangan Lis-Maya dan rombongan kader PDIP dan partai pengusung, serta partai pendukung keluar dari pintu depan Hotel, disambut pendukung yang berada diluar, sehingga suasana semakin bertambah riuh gegap gempita dengan yel-yel “Lis-Maya, Lanjutkan” berulang-ulang, dengan diiringi lagu yang liriknya disesuaikan, yakni “Lis-Maya siapa yang punya (3X), yang punya, Tanjungpinang”, sambil mengibarkan panji-panjinya.

Acara berjalan lancar dan aman, dan dikawal sekira 235 personil angota Polres Tanjungpinang, dibantu keamanan dari perwakilan masing-masing Paslon. (Wak Tung)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan