banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Delapan Hektar “LAHAN TERBAKAR”

Delapan Hektar “LAHAN TERBAKAR”
Tim Damkar Kota Tanjungpinang tengah memadamkan api di pintu masuk Perumahan Kelurahan Air Raja Km 15, Tanjungpinang. (Foto : Herbert)
– Ulah Orang Tidak Bertanggungjawab.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Kebakaran lahan akibat ulah orang tidak bertanggungjawab terjadi di tiga lokasi, di wilayah ibukota Tanjungpinang, Rabu (07/02/2018). Lokasi itu Jalan Satria Ganet Km 11, Simpang Tiga Sei Ladi RT 02/RW 03 dan di Perumahan Kelurahan Air Raja Km 15.

Beruntung, insiden menghanguskan sekitar delapan hektar lahan ini tidak memakan korban jiwa. Karena, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tanjungpinang, berhasil memadamkan titik api.

Ketua RT 05/RW 02 Kelurahan Air Raja, Wiwik, mengatakan setahun balakangan, insiden kebakaran lahan telah dua kali terjadi.

”Kebakaran yang baru saja terjadi diduga karena seseorang yang membuang putung rokok ke dalam lokasi lahan,” ucapnya.

Terpisah, Komandan Peleton Damkar Kota Tanjungpinang, Suherman, menyebutkan lahan terbakar di Jalan Satria menghanguskan dua hektar, di Simpang Tiga Sei Ladi capai empat hektar dan di lahan perumahan Kelurahan Air Raja Km 15 capai dua hektar.

”Yang terbakar capai delapan hektar,” kata Suherman.

Tiga titik lokasi kebakaran, terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, dapat di atasi dengan baik sampai pukul 15.40 WIB. “Sebanyak enam unit kendaraan pemadam kita bagi menjagi tiga dan ditambah satu unit kendaraan tanki air dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang,” terang Suherman.

Awal mula kebakaran di daerah Ganit seluas 2 hektar, Simpang Sei Ladi seluas 4 hektar dan di laha Perumahan Air Raja seluas dua hektar.

Dua titik lokasi lahan seperti di jalan Satria dan simpang Sei Ladi dikarenakan orang yang hendak membuka jalan, sedangkan di lokasi Kelurahan Air Raja dikarenakan potongan rokok.

Dia menghimbau pada masyarakat jangan membuang puntung rokok sembarang tempat. Apalagi pada saat ini cuaca sangat ekstrim. Himbauan juga ditujukan pada pengusaha yang hendak membuka lahan.

”Setidaknya dengan cuaca angin yang sangat kencang, hendaknya dapat mengundurkan niatnya,” ucap Suherman. (SK-Obet)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan