banner 740x400

banner 740x400

Dini, Paskibraka Pembawa Baki Penaikan Bendera Merah Putih “PROVINSI KEPRI”

Dini, Paskibraka Pembawa Baki Penaikan Bendera Merah Putih “PROVINSI KEPRI”
Fernanda Handini (Dini), Anggota Paskibraka dari SMAN 3 Kabupaten Karimun. (Foto : Dedi Yanto)

Pembawa Baki Penaikan Bendera Merah Putih, Fernanda Handini (Dini), dari SMAN 3 Kabupaten Karimun

– Ini Asal Sekolahnya.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Fernanda Handini (Dini), adalah siswi SMAN 3 Kabupaten Karimun, Anggota Paskibraka yang ditunjuk menjadi pembawa baki bendera merah putih untuk dikibarkan saat upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke-72, di Halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang Kepri, Kamis, (17/08/2017).

Putri dari pasangan Handoko Asdianto yang bertugas di Dinas PU Karimun dan Nelly yang merupakan guru SD itu, mengatakan, awalnya ia tidak menyangka sama sekali bakal dipercaya sabagai pembawa Baki bendera yang akan dikibarkan.

“Selama ini, sama sekali tidak menduga kalau mendapatkan posisi seperti ini. Apalagi saya dari daerah luar Tanjungpinang. Nggak nyangka aja kak,” kata Dini, kepada SIJORIKEPRI,COM, di Halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis, (17/08/2017).

Anak perempuan satu-satunya dari 4 (empat) bersaudara itu, menceritakan banyak sekali hikmah yang didapatkan saat menjalani pelatihan, seperti kedisiplinan, kepemimpinan, dan bagaimana menghargai jasa pahlawan yang dengan ikhlas berkorban demi kemerdekaan.

Yang paling dirasakannya adalah saat pelantikan/pengukuhan Paskibraka oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, di Aula Wan Seri Beni, dengan mengikatkan sabuk merah putih, dimana merupakan suatu tanggung jawab yang besar untuk bangsa Indonesia, dan Kepri khususnya.

“Banyak hikmah yang didapatkan, hanya tak mungkin disebutkan satu persatu. Kita beda, tapi tetap satu. Teman-teman kompak semua. Kita merasa semakin cinta dan bangga sebagai Banga Indonesia. Semakin merasakan bagaimana luar biasa semangat para pejuang-pejuang kita dulu memperjuangkan kemerdekaan, sehingga sekarang saat mengibarkan bendera meraha putih, air mata tak terasa menetes,” tutupnya. (SK-MU)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

One Response

  1. Urdin Asirun19 Agustus 2017 at 3:12 pmReply

    Apa ada hubungannya krn Kepala Daerahnya berasal dr Kab. Karimun?

Tinggalkan Balasan