banner 740x400

banner 740x400

Dinkes Lingga Gelar Jalan Santai “DAN SENAM SEHAT”

Dinkes Lingga Gelar Jalan Santai “DAN SENAM SEHAT”
Kegiatan Senam Sehat yang di gelar Dinas Kesehatan Lingga. (Foto : Puspandito)

SIJORIKEPRI.COM, DABO SINGKEP — Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPB) Kabupaten Lingga, mengadakan jalan santai dan senam sehat, di halaman Gedung Nasional Dabo Singkep, yang juga di hadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga, Hj Heryulita Wello, Kamis, (25/05/2017).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, dr Muhammad Syamsul Rizal, mengatakan, kegiatan Gerakan Hidup Sehat ini merupakan kegiatan yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan RI, guna mengatasi berbagai persoalan kesehatan yang timbul.

Lanjutnya, Gerakan hidup sehat sesuai yang di Prakarsai oleh Presiden RI ini adalah suatu tindakan yang sistematis, terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Kegiatan ini kita laksanakan sesuai dengan program pemerintah pusat dan daerah Kabupaten Lingga, hal ini untuk mendukung perilaku hidup sehat bagi masyarakat Kabupaten Lingga, sesuai dengan visi misi Bupati Lingga,” katanya, melalui rilis yang disampaikannya, ke awak media, Kamis, (25/05/2017).

Sesuai Intruksi Presiden RI, agar seluruh masyarakat harus terlibat dalam hidup sehat, sehingga kegiatan yang digelar Dinkes DKPPB Kabupaten Lingga, di awali dengan jalan santai dilanjutkan dengan senam sehat, di halaman Gedung Nasional Dabo Singkep.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut panitia juga menyediakan stand untuk pengecekan Kesehatan Gratis, yang di sponsori oleh BPJS Kesehatan, dan stand Hidroponik menjual sayur tanaman sehat, di lokasi kegiatan tersebut.

Dari pantauan SIJORIKEPRI.COM, di lapangan kegiatan yang dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga, Hj Heryulita Wello bersama rombongan tersebut, juga dihadiri Sekda Kabupaten Lingga, Drs Abu Hasim, Staf khusus bidang hukum dan pemerintahan, dan beberapa dokter dan pejabat di kalangan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga. (SK-Pus)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan