banner 740x400

banner 740x400

Dirjen Perbendaharaan RI Tinjau “PROYEK DAK NATUNA”

Dirjen Perbendaharaan RI Tinjau “PROYEK DAK NATUNA”
Dirjen Perbendaharaan RI, Dr Marwanto Harjowiryono meninjau Proyek DAK Bangunan Gerai Pameran Pariwisata dan Dana Desa Batu Gajah, Kabupaten Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)
– Bangunan Gerai Pameran Pariwisata.
– Dan Dana Desa Batu Gajah.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Dirjen Perbendaharaan RI, Dr Marwanto Harjowiryono, dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Natuna, meninjau Proyek Dana Alokasi Khusus (DAK), yaitu Bangunan Gerai Pameran Pariwisata di depan NGU. Juga Peninjauan Terkait Dana Desa Batu Gajah, di Gedung Balai Latihan Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Senin, (09/10/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Perbendaharaan RI, Dr Marwanto Harjowiryono, dalam sambutannya mengatakan, kementerian sangat mengafresiasi dengan adanya dana desa yang diberikan Pemerintah Pusat untuk mensejahterakan masyarakat.

Dalam hal ini, kata Marwanto, Kementerian akan selalu mengadakan monitoring terhadap penggunaan dana desa, untuk membuktikan bahwa tidak semua desa menyalahgunakan dana tersebut. Monitoring ini dilakukan diseluruh Indonesia, untuk mengetahui dan melihat apakah dana desa dipergunakan sesuai dengan kebijakan perundang-undangan.

Menurut Marwanto, pengelolaan dana desa di Kabupaten Natuna cukup baik, khususnya di Desa Batu Gajah, perkembangannya meningkat dari tahun 2015 hingga tahun 2017.

Marwanto berharap, agar dana desa dikelola dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan dan perkembangan perekonomian masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, dalam sambutannya berharap agar pencapaian pembangunan melalui dana desa dapat lebih ditingkatkan melalui infrastruktur dan pembangunan desa.

“Ini merupakan hadiah besar yang patut kita manfaatkan sebaik baiknya, dimana Pemerintah Pusat telah memberikan apresiasi buat kita. Untuk itu, saya juga berharap agar setiap desa dapat mengelola dan menggunakan anggaran tersebut lebih tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Wansis.

Hal senada juga disampaikan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Indra Joni, bahwa Peninjauan Dana Desa di Batu Gajah kali ini dalam hal Pembangunan Balai Latihan Desa dan kegiatan pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur komunikasi jaringan internal.

Hadir dalam acara tersebut, Rombongan Dirjen Pembendaharaan RI, Organisasi Perangkat Daerah diLingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, Camat Bunguran Timur Asmara Juana, Kepala Desa Batu Gajah Bakhtiar, beserta Staf Desa Batu Gajah, dan masyarakat desa Batu Gajah. (SK-Nard)

 

Tags: , , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan