Dishub Tanjungpinang Bersama Petugas Gabungan Siaga Pengamanan

Dishub Tanjungpinang Bersama Petugas Gabungan Siaga Pengamanan

TANJUNGPINANG (SK) — Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan dan Kominfo Kota Tanjungpinang dan Kepolisian serta instansi terkait siaga untuk mengamankan libur natal dan Tahun Baru 2015. Dishub membangun sejumlah pos pengamanan terpadu di sejumlah titik, yang tersebar seperi di Bandar Udara, Pelabuhan dan titik keramaian di seluruh wilayah Kota Tanjungpinang.

“Kami bekerja sama dengan instansi terkait seperti polisi, otoritas bandara, tim kesehatan pelabuhan dan petugas TNI Angkatan Udara untuk bersiaga jelang libur Natal dan Tahun Baru,” kata Wan Syamsi Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kota Tanjungpinang.

Menurut dia, Posko terpadu monitoring angkutan libur Natal dan Tahun Baru 2014-2015 telah disiapkan masing-masing. Di posko tersebut, petugas akan melakukan pemantauan keamanan bandara termasuk pencatatan pergerakan penumpang baik yang tiba maupun meninggalkan Kota Tanjungpinang.

Posko dibuka sejak sebelum libur natal dan beroperasi hingga awal Januari 2015. Libur panjang serangkaian Natal dan Tahun Baru 2015 di Tanjungpinang diperkirakan akan menambah keramaian angkutan dan jalan serta tempat-tempat keramaian. Apalagi Tanjungpinang masih menjadi tujuan favorit bagi wisatawan untuk menghabiskan masa liburan.

Tiap tahun, kunjungan turis ke daerah ini terus meningkat, dan itu membuat sejumlah maskapai penerbangan dan armada laut dipastikan mengajukan tambahan untuk melayani ekspektasi masyarakat yang ingin berlibur di Kota ini.

Wan Syamsi berharap selama libur Natal dan Tahun Baru suasana aman dan kondusif terus terjaga.

“Kami minta masyarakat tidak terlalu berhura-hura yang dapat menimbulkan kecelakaan maupun yang dapat mengakibatkan jatuh korban,” ujarnya.

Untuk memastikan pengamanan, Petugas dari Dishub dan Kepolisian beserta sejumlah instansi terkait lainnya, telah menyiapkan standar operasi yang ketat. (dnl)

LINK : http://en.calameo.com/read/0037453923725b1a143f0

 

Tags:
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

banner 740x400

banner

banner 728x90

banner

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan