banner 740x400

banner 740x400

Disparbud Anambas Gelar Festival Padang Melang

Disparbud Anambas Gelar Festival Padang Melang
Festival Padang Melang (FPM) di Kabupaten Kepulauan Anambas. (Foto : Rohadi)


Disparbud Anambas Gelar Festival Padang Melang

SIJORIKEPRI.COM, ANAMBAS — Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kepuluan Anambas (KKA) menggelar kegiatan Festival Padang Melang (FPM), yang dilaksanakan mulai dari tanggal 17 hingga 20 Juli 2019.

Acara ini turut didukung oleh Seketariat Daerah KKA, Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup, Satpol PP, TNI/Polri. Juga Kelompok Sadar Wisata Batu Berapit, Desa Mapok, Desa Landak, Mahasiswa Stipol Tanjungpinang dan pihak PLN, serta pihak-pihak yang lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan (Disparbud) KKA, Dr Masykur ST MM, menyampaikan, bahwa guna menarik minat para wisatawan untuk hadir dan datang berwisata ke Kabupaten Kepulauan Anambas, ada beberapa strategi yang harus didukung dan dilaksanakan. Strategi ini dikenal dengan 3A, yakni Akses Bilitas, Amilitas, dan Atraksi.

“FPM masuk kedalam strategi Atraksi yang dilaksanakan Kabupaten Anambas,” ucap Masykur, Sabtu, (20/7/2019).

Adapun pembiayaan pelaksanaan kegiatan FPM ini berasal dari APBD KKA tahun 2019, dan didukung oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Kementerian Pariwisata RI, Medco Energi, Premier Oil, Bank Riau Kepri dan BSM. Juga mendapat dukungan dari PT. Pulau Bawah, PT. Simbiosis, JNE, dan beberapa pihak lain.

Jumlah kunjungan FPM tercatat dari hari pertama hingga penutupan berjumlah 12.175 (dua belas ribu seratus tujuh puluh lima) orang, ditambah pengujung pada malam penutup ini berkisar 5.000 (lima ribu) orang.

“Jika dibandingkan kunjungan pada tahun lalu di tahun 2018 sebanyak 15.375 (lima belas ribu tiga ratus tujuh lima) orang, Alhamdulillah terjadi peningkatan,” ujar Masykur.

Masykur juga mengharapkan dukungan kepada masyarakat Anambas untuk FPM agar supaya menjadi nominator pada Anugerah Pesona Indonesia tahun 2019.

“Dukungan yang kami harapkan berupa kiriman SMS dari bapak/ibu sekalian, ketik API (spasi) 14C dan kirim ke 99386,” pungkasnya.

Acara ini juga dihibur oleh artis Ibu Kota, diantaranya Rara Lida dan Artis-artis lokal, seperti Vera dari Tanjungpinang, Dera dari Palmatak, dan Bang Jali dari Jemaje.

FPM Ditutup langsung oleh Sekretaris Daerah, Sahtiar, dihadiri Danramil, anggota DPRD Provinsi, Anggota DPRD Anambas, staf ahli bupati, asisten, kepala OPD, perwakilan BP2KKA, ketua MUI. Juga Perkominda, Ketua LAM, KUA, para Kades, BPD, tokoh pemuda, dan tokoh wanita, serta tamu undangan dari Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur. (Rd)

Click to rate this post!

[Total: 0 Average: 0]

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan