banner 740x400

banner 740x400

Disparbud Natuna Terima Kunjungan “TURIS MANCA NEGARA”

Disparbud Natuna Terima Kunjungan “TURIS MANCA NEGARA”
Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, bersama para para Yachter dari Manca Negara. (Foto : Bernard Simatupang)
– Turis : Keindahan Alam Natuna Masih Alami, Masyarakatnya Sangat Ramah.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Natuna, Erson Gempa, mengakui peran aktif masyarakat Natuna dalam mendorong kemajuan Pariwisata Natuna sangat antusias. Sebab, tanpa peran aktif masyarakat, mustahil pariwisata suatu daerah bakal maju berkembang. Salah satu peran aktifnya, dengan membuka usaha yang bisa menyediakan kebutuhan wisatawan. Bahkan dapat menjadi atraksi menarik, tanpa pernah meninggalkan kearifan lokal, seperti agama, adat dan budaya.

“Kunjungan turis manca negara bersama belasan Yacht, merupakan agenda Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna yang bertema Festival Wisata Bahari 2017,” kata Erson dalam sambutannya, di Pantai Selahang, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kamis, (15/06/2017).

Dijelaskan Erson, jika saat ini para turis kesulitan mencari mobil sewa. Padahal sebelumnya Ia (Erson, Red) sudah berkoordinasi dengan pemilik mobil, agar bisa digunakan.

“Terus terang, saya percayakan dengan pemilik mobil sewa. Agar geliat peningkatan ekonomi bisa dirasa masyarakat,” jelasnya.

Lanjut Erson, pihak kita tetap mencatat informasi tersebut sebagai bahan evaluasi kedepan. Supaya para turis mancanegara betah berkunjung ke Natuna.

“Saya bertekad, bagaimana dunia pariwisata dapat mendongkrak ekonomi masyarakat,” tegasnya.

“Alam kita tidak kalah menarik dari tempat wisata lain, terlebih dahulu terkenal, seperti Bali, Raja Ampat dan sebagainya,” tuturnya.

Erson akan berupaya bagaimana wisata Natuna bisa dikenal hingga manca negara. Agar kerja kerasnya ini bisa meningkatkan PAD Natuna.

Sementara itu, Raymond, rekanan pelaksana Festival Wisata Bahari 2017, menuturkan, dalam agenda, dua puluhan Yacht akan berlayar ke Natuna. Mengingat penyambutan kurang memuaskan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, para Yachter itu, mengurungkan niat berlayar ke Natuna.

“Mereka sangka, sambutan akan sama seperti Anambas,” kata lelaki berambut perak itu.

“Ternyata, sambutan Pemerintah Kabupaten Natuna beserta masyarakat sungguh meriah,” imbuhnya.

“Alasan Anambas kurang berminat menyambut turis asing, karena kegiatan bertepatan di bulan Ramadhan. Sehingga para turis tidak disuguhkan minum maupun makan siang. Akibatnya, mereka merasa sedikit kecewa. Beda dengan Natuna, para turis disambut hangat, dengan disediakannya makan minum di tenda khusus. Sehingga para turis tidak sungkan ketika bersantap siang,”ucapnya.

Steven salah satu peserta Yacht mengatakan (Diterjemahkan dalam bahasa Indonesia), merasa senang bisa berkunjung ke Natuna. Keindahan alam daerah ini (Natuna, Red) masih alami. Masyarakatnya sangat ramah.

“Kalau bisa memilih, saya ingin lebih lama menikmati keindahan alam Natuna. Sangat disayangkan transportasi darat sulit. Natuna tidak punya taksi, bisa membawa saya jalan-jalan melihat keindahan alam Natuna yang lain,” kata pria berewok dari Negara Australia tersebut.

Tampak hadir pada acara itu, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Sekretaris Daerah Natuna Wan Siswandi, Asisten I Setda Natuna Tasrif, Asisten III Setda Natuna Izwar Azfawi, Kepala Dinas Perhubungan Natuna Iskandar DJ, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna Erson Gempa Afriady dan unsur Organisasi Perangkat Daerah lainnya. (SK-Nard)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner

banner 728x90

banner

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan