banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Disperindag Natuna Susun RPIK

Disperindag Natuna Susun RPIK
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Natuna, Helmi Wahyuda SE. (Foto : Ist)


Disperindag Natuna Susun RPIK
– Agar Sinergi Pembangunan Nasional dan Daerah.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro melaksanakan penyusunan Rencana Pembangunan Industri Kabupaten (RPIK).

“Penyusunan ini dalam upaya menjalankan amanat Undang Undang Nomor 3/2014 tentang Perindustrian,” kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Natuna, Helmi Wahyuda, Kamis, (20/12/2018) .

Penyusunan ini sebagai upaya awal membangun sektor industri di Kabupaten Natuna secara komprehensif, efektif dan berkelanjutan

Lanjutnya, tujuan penyusunan RPIK 2018-2023 ini agar terjalin sinergitas arah pembangunan sektor industri nasional dan daerah, serta agar arah pembangunan sektor industri daerah bisa berjalan dengan efektif dan terarah.

Hal itu, katanya lagi, untuk mengefisiensi penggunaan dan pengelolaan sumber daya untuk pembangunan industri daerah ini, yang nantinya bisa berjalan dengan optimal.
Serta juga pengurangan dampak lingkungan akibat pembangunan sektor tersebut dan kesemuanya itu dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia menambahkan, penyusunan ini merupakan kajian awal dalam pengembangan industri untuk mempersiapkan pola ruang Kabupaten Natuna dan sarana, serta infrastrukturnya, sehingga kedepannya dapat dilakukan Pembangunan Kawasan Industri dan Sentra Industri Kecil dan Menengah (SIKM).

“Termasuk hilirisasi sektor industri,” pungkasnya. (Rans)

Melaksanakan survey kawasan industri besar berbasis Migas di Desa Teluk Buton bersama tim ITB Bandung. (Foto : Ist)

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan