banner 740x400

banner 740x400

DPMD Bintan Gelar Pelatihan “MANAJEMEN BUMDes”

DPMD Bintan Gelar Pelatihan “MANAJEMEN BUMDes”
Assisten 1 Bintan, Ismail, Kadis PMD, Ronny Kartika, para tamu undangan dan Peserta Pelatihan Manajemen BUMDes. (Foto : Humpro Bintan)
– Hadirkan Narasumber Kades Prestasi Nasional.

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bintan, menggelar Pelatihan Manajemen BUMDes se Kabupaten Bintan, di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Rabu (22/11/2017), siang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, mengatakan, bahwa pelatihan bagi segenap pengurus dan jajaran terkait, dilaksanakan dalam rangka memberikan pengetahuan serta ilmu dan kiat-kiat yang handal dalam membentuk BUMDes di Kabupaten Bintan. Melalui pelatihan ini, diharapkan agar peserta dapat lebih memahami terkait pengelolaan BUMDes bagi perkembangan dan kemajuan Desa di Kabupaten Bintan.

“Kita melihat bahwa, potensi Desa di Kabupaten Bintan yang sangat luar biasa, kita juga punya sarana dan prasarana yang memadai. Namun masih butuh penguatan SDM yang handal bagi kemajuan BUMDes kedepan. Maka pelatihan ini bertujuan guna membentuk managemen dan SDM yang handal, terkait pengelolaan BUMDes, agar lebih maju guna kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Dikatakannya juga, bahwa pelatihan Management BUMDes kali ini, mendatangkan Narasumber yang mempunyai kompetensi yang diharapkan bisa membawa semangat dan motivasi agar BUMDes di Kabupaten Bintan bisa lebih maju.

“Tentunya banyak kiat-kiat dan inovasi, yang diharapkan bisa kita pelajari dengan sebaik-baiknya. Dari mulai Pengelolaan Management, Pemasaran Produk, hingga penggunaan hasil BUMDes bagi kesejahteraan masyarakat. Narasumber kita merupakan salah satu Kades Terbaik Tingkat Nasional yaitu Kades Ponggok Kabupaten Klaten Bapak Junaedi, dengan inovasi BUMDes Tirta Mandiri Ponggok yang beromset pertahunnya mencapai Rp 13 Milyar,” ujarnya.

Sementara itu, Assisten 1 Sekda Kabupaten Bintan, Drs Ismail, yang mewakili Bupati Bintan H Apri Sujadi S.Sos, mengatakan, bahwa pelatihan ini menjadi sangat penting, dikarenakan Desa merupakan salah satu ujung tombak bagi Pembangunan Daerah. Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan juga terus melakukan usaha guna mensejahterakan masyarakat, salah satunya melalui pemberdayaan dan pengembangan BUMDes di Kabupaten Bintan.

“Kegiatan ini sangat penting bagi pembangunan dan peningkatan perekonomian desa , karena desa merupakan ujung tombak bagi kemajuan daerah, salah satunya melalui Badan Usaha BUMDes,” ujarnya.

Diketahui, bahwa selain mendatangkan Kepala Desa Ponggok, kegiatan juga menghadirkan Ketua TP PKK Desa Ponggok, Ratna, yang telah berhasil berulangkali memenangkan penghargaan Tingkat Nasional. Selain hal tersebut, kegiatan juga menghadirkan narasumber lainnya, yaitu jajaran Bank BRI dengan beberapa fasilitas jasa keuangan desa, serta jajaran Perum Bulog Tanjungpinang dalam usaha memperkuat kerjasama terkait pengelolaan penyebaran beras antara Perum Bulog dengan BUMDes se Kabupaten Bintan. (SK-RA/R)

 

Tags:
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan