banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

DPP Golkar Ganti “KETUA DPRD KARIMUN”

DPP Golkar Ganti “KETUA DPRD KARIMUN”
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun, H Aunur Rafiq dan Kuasa Hukum HM Asyura, Jefrianto TM Simanjuntak. (Foto : Wak Fik)


DPP Golkar Ganti “KETUA DPRD KARIMUN”
– Ini Langkah Kuasa Hukum HM Asyura.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Kisruh ketidakjelasan tentang status Ketua DPRD Karimun, semakin a lot. Meskipun DPP Partai Golkar sudah mengeluarkan surat persetujuan pengganti HM Asyura sebagai Ketua DPRD Karimun.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun, H Aunur Rafiq S.Sos M.Si, menegaskan, bahwa sudah keluar surat persetujuan dari DPP Partai Golkar tentang penunjukan Yusuf Sirat menggantikan HM Asyura, pada Jabatan Ketua DPRD Karimun, yaitu dengan nomor B-1894/golkar/VI 2018 tanggal 29 Juni 2018.

“Kita telah menerima surat dari DPP Partai Golkar, dengan nomor B-1894/golkar/VI 2018 tanggal 29 Juni 2018, tentang penunjukan Yusuf Sirat menggantikan Asyura pada Jabatan Ketua DPRD,” ujar Rafiq, kepada awak media, Minggu, (29/7/2018).

Dengan keluarnya surat tersebut, kata Rafiq, itu menandakan kisruh yang berlarut-larut selama ini di lingkungan DPRD Kabupaten Karimun sudah semakin jelas.

“Diterimanya surat tersebut, maka terpilihnya Yusuf Sirat menggantikan HM Asyura sebagai Ketua DPRD Karimun, sudah menemui titik final,” terang Rafiq

Dalam paparannya, Aunur Rafiq juga mengatakan, bahwa DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun, sudah melalui proses yang berlaku. Selain itu, tinggal menunggu waktu pelantikan saja.

Soal Asyura, lanjut Rafiq, ia mempersilakan untuk berargumen, karena Itu adalah hak setiap orang berargumen dan memberikan gagasan. “Kita persilahkan, dan tidak perlu dipermasalahkan. Yang terpenting kita lalui semuanya dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Sementara itu, Kuasa Hukum HM Asyura, Jefrianto TM Simanjuntak, masih belum bisa menerima hal ini, dan pihaknya tetap akan mengajukan upaya hukum. “Kita akan ajukan PK,” tegas Jefri, Selasa, (31/07/2018).

Ia juga sudah menyurati DPRD Karimun, yang berisikan meminta penundaan pelantikan. “Surat saya tujukan kepada Wakil Ketua 1 dan Wakil Ketua 2 DPRD Karimun, Sekwan, Bamus DPRD, dan Ketua DPD Golkar Karimun, Bupati Karimun, Gubernur Kepri,” pungkasnya. (wak fik)

 

Tags: , , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan