banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

DPRD Batam Minta Walikota “BERI SURAT PERNYATAAN”

DPRD Batam Minta Walikota “BERI SURAT PERNYATAAN”
Rapat Paripurna ke 4 DPRD Batam masa persidangan I Tahun Sidang 2018. (Foto : Nda)


DPRD Batam Minta Walikota “BERI SURAT PERNYATAAN”

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Ketua Panitia khusus atau Pansus Bapemperda DPRD Kota Batam, Jurado Siburian, meminta kepada Walikota Batam, Rudi, untuk bisa menyetujui Rancangan Peraturan Daerah atau Ranperda Kaki lima.

Hal itu disampaikan Jurado Siburian, saat Rapat Paripurna ke 4 DPRD Batam masa persidangan I Tahun Sidang 2018, mengenai Laporan Bapemperda atas pengkajian dan harmonisasi Ranperda penataan dan pemberdayaan kaki lima.

Jurado Siburian meminta kepada Walikota Batam, Rudi untuk bisa memberikan pernyataan atau surat tertulis kepada DPRD Batam, sebagi bentuk komitmen untuk menyetujui Ranperda penataan dan pemberdayaan kaki lima.

Untuk masalah lokasi penempatan Kali lima, imbuhnya, merupakan wewenang sepenuhnya BP Batam. Namun kalau saja Walikota Batam menyetujui Ranperda kaki lima tersebut, dan memberikan surat tertulis, maka hal itu akan segera ditindaklanjuti oleh DPRD Batam ke BP Batam.

“Sikap Walikota Batam secara prinsip, Walikota Batam bisa menerima dan menyetujui Ranperda Penataan dan Pemberdayaan Kaki Lima. Dan untuk penempatan lokasi atau lahan bagi pedagang kaki lima itu menjadi hak dan kewenangan sepenuhnya BP Batam,” kata Jurado.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Batam, Zainal Abidin, didampingi oleh Iman Sutiawan selaku Wakil Ketua II dan juga Helmy Helminton selaku Wakil Ketua III DPRD Batam.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut Walikota Batam HM Rudi dan juga Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, serta beberapa undangan lainnya.

Perlu diketahui sebelumnya, bahwa rapat paripurna tersebut, sempat di skors selama 10 menit oleh Zainal Abidin selaku Pimpinan Rapat, karena tidak Quorum.

Dimana anggota DPRD Batam yang berjumlah 49 orang, hanya hadir di ruang rapat paripurna sebanyak 30 orang saja, hingga pimpinan rapat meminta kepada para Ketua Fraksi untuk bisa mengundang rekan-rekannya.

Selain rapat paripurna mengenai Laporan Bapemperda atas kajian/harmonisasi penataan dan pemberdayaan kaki lima, ada juga agenda lain, yakni Pemandangan umum Fraksi atas usaha peternakan dan pelayanan kesehatan hewan. (nda)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan