banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Dua Gadis Asal Padang Pariaman “KELUHKAN SULITNYA CARI KERJA di BATAM”

Dua Gadis Asal Padang Pariaman “KELUHKAN SULITNYA CARI KERJA di BATAM”
Para Pencari Kerja Nurhalimah dan Tira Amelia dari Padang Pariaman. (Foto : Ndoro Ayu)
– Minta Pemko Batam Pikirkan Nasib Para Pencari Kerja Yang Membludak.

SIJORIKEPRI.COM, BATAM – Mondar-mandir mondar-mandir, bolak-balik bolak-balik dengan wajah yang nampak begitu tegang dan juga kusut, lelah, letih dan juga capai, terpancar dalam dari wajah-wajah para pencari kerja di Kota Batam.

Tepatnya bagi mereka para pencari kerja di kawasan bekas Pujasera depan Plaza Batamindo, Kelurahan Muka Kuning, Kecamatan Sungai Beduk, Batam, Rabu, (22/03/2017), sekitar Pukul 10.00 WIB.

Rasa lelah, letih dan lesu tersebut, juga dialami oleh dua gadis pencari kerja asal Padang Pariaman, yang mengaku bernama Nurhalimah dan Tira Amelia, yang sudah berminggu-minggu melamar di kawasan tersebut.

Baik Nurhalimah maupun Tira mengaku dengan jujur, bahwa sangatlah sulit bagi mereka untuk mendapatkan kerja di sebuah perusahaan di Kota Batam yang di idamkan-idamkannya sejak dari Kampung halaman sana.

Keduanya sangat berharap kepada Pemerintah Kota Batam, agar sudilah kiranya memikirkan nasib para pencari kerja yang sangat membludak di Kota Batam ini. Setidaknya pemerintah mesti bisa menarik para investor.

“Pengangguran Membludak, Pemko Batam kemana. Nampaknya kini Kota Batam tak lagi menjadi idola lagi bagi Pencaker. Udah susah banget cari kerja disini,” kata Nurhalimah, gadis kelahiran 1996 tamatan SMA.

“Aturan atau syarat Tinggi Badan minimal 155 cm dan batasan umur maksimal 22 tahun, membuat para pencari kerja menjadi sulit di terima di PT – PT,” tambah Nurhalimah, yang mengaku tinggal di daerah Batu Aji.

Harapan untuk bisa di terima menjadi operator PT di Batam, menjadi motivasi tersendiri bagi Nurhalimah dan Tira Amelia, sehingga mereka mengaku merasa tidak mengenal kecewa untuk terus melamar kerja.

“Saya berharap untuk bisa di terima di sebuah PT. Dan saya bertekad untuk tidak segera pulang kampung kalaupun lamaran tidak di terima,” Kata Tira Amelia mengungkapkan tekadnya kepada Pewarta Sijori Kepri.

“Andai saja tidak di terima pun saya di PT, saya akan mencari kerja lain saja. Mungkin saya akan mencari kerja di Mall. Saya tidak ingin pulang,” lanjut gadis kelahiran 1994, yang mengaku tinggal bersama abangnya.

Alasan gaji di kampung halamannya yang rendah dan juga dorongan kuat untuk bisa membantu keluarga di kampung halaman, menjadi alasan bagi Nurhalimah dan Tira untuk tetap ingin bertahan di Batam. (SK-Nda)


Para Pencari Kerja duduk santai di Plaza Batamindo

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan