banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Dua Jambret Dibawah Umur “NYARIS DIAMUK MASA”

Dua Jambret Dibawah Umur “NYARIS DIAMUK MASA”
Kapolsek Meral, AKP Hadi Sucipto dan kendaraan yang digunakan untuk menjambret. (Foto : Polsek Meral)


Dua Jambret Dibawah Umur “NYARIS DIAMUK MASA”

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Dua pelaku jambret dibawah umur, MR (14) dan RIS (15) berhasil ditangkap korban jambret DZO (16), dibantu warga, saat melakukan aksinya di Simpang Tugu Jelutung, Kelurahan Darusalam, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Senin, (01/10/2018) ,sekira pukul 17:30 WIB.

Pelaku MR (14), Pelajar, yang beralamat di Kampung Baru, Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral, dan RIS (15), pelajar, alamat Kampung Padi, Kelurahan Meral Kota, Kecamatan Meral, awalnya beraksi di Sungai Raya, kemudian melarikan diri dan tertangkap oleh warga di Simpang Tugu Jelutung. Pelaku hampir saja diamuk masa kalau tidak cepat diamankan di rumah RW setempat.

Polsek Meral mengamankan 2 pelaku jambret TKP, Jalan Ahmad Yani, depan Kantor Panwaslu, Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral.

Kapolsek Meral, AKP Hadi Sucipto, menerangkan, kejadiannya pada saat korban mau pulang ke rumah dari arah Sungai Pasir menuju ke Parit Benut, tiba-tiba di daerah Sungai Raya depan Kantor Panwaslu dari arah belakang korban, datang 2 orang laki-laki yang tidak di kenal dengan mengendarai sepeda motor Scopy warna putih, langsung menarik paksa tas korban warna hitam, merk New York, yang di sandang korban di sebelah kanan.

Kemudian korban bersama temannya yang bernama DWA, langsung mengejar tersangka dan berteriak minta tolong. Selanjutnya dengan dibantu warga, korban bersama warga mengejar pelaku. Sesampainya di Simpang Tugu Jelutung, Kelurahan Darusalam, Kecamatan Meral Barat, pelaku berhasil ditangkap oleh korban dan warga.

“Selanjutnya untuk menghindari amukan massa, pelaku diamankan di rumah RW terdekat. Kemudian dijemput oleh personel Polsek Meral. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 130.000 (seratus tiga puluh ribu rupiah),” terang Kapolsek Hadi.

Saat ini, kedua pelaku diamankan di Polsek Meral, guna pengusutan lebih lanjut. Pelaku diduga melakukan pencurian dengan kekerasaan (jambret), dan melanggar pasal 365 KUHP.

Kapolsek juga mengimbau kepada para orang tua, agar lebih ketat lagi melakukan pengawasan kepada anak-anaknya terutama yang masih remaja.

“Orang tua harus tahu persis kemana dan dengan siapa anaknya sering bergaul, jangan seratus persen percaya dengan omongan anak, namun orang tua harus cek benar-benar bahwa informasi anak itu benar,” pesan Hadi.

“Apabila ditemukan sikap anak yang sudah menurut penilaian orang tua beda dari biasanya, agar para orang tua tanyakan kepada si anak, dan anak tetap diajak komunikasi, jangan dibiarkan,” pungkasnya. (Wak Fik)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan