banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Dua Motor “AKSI BALAP LIAR” Diamankan Polsek Tebing

Dua Motor “AKSI BALAP LIAR” Diamankan Polsek Tebing
Polsek Tebing, saat menggelar Cipta Kondisi, dalam rangka pemberantasan kejahatan jalanan. (Foto : Ist)


Dua Motor “AKSI BALAP LIAR” Diamankan Polsek Tebing

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN – Dua unit kendaraan bermotor, yang diduga digunakan untuk aksi balap liar karena tidak memiliki kelengkapan kendaraan (trondol), dengan pengendara anak remaja, diamankan Polsek Tebing, saat menggelar Cipta Kondisi, dalam rangka pemberantasan kejahatan jalanan, untuk menepis isu ramai tentang penculikan anak yang bergentayangan, Sabtu, (3/11/2018) sekira pukul 20:30 WIB.

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono SIK, mengatakan, dari hasil pemeriksaan mendapati Dua (2) unit Sepeda Motor, diduga balap-balapan di jalan raya dan Ranmornya tidak standar, surat-surat juga tidak ada, kemudian Ranmornya diamankan di Polres dan ditangani Sat Lantas Polres Karimun, karena pengemudi dibawah umur.

“Adapun Dua (2) Unit Sepeda Motor tersebut, yaitu Yamaha Mio Sporti Warna Merah (tidak ada Nopol), dan Honda Beat Warna Hitam Nopol BP 2684 PA. Dari hasil kegiatan Cipkon tersebut, masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak tertib dalam berlalu lintas,” kata Budi.

Budi Hartono mengatakan, sebelum dilaksanakan Cipkon, ia memimimpin Apel Cipta Kondisi (Cipkon) Gabungan Polres Karimun di Wilayah Kecamatan Tebing, di Polsek Tebing.

Kegiatan Cipkon tersebut, sambung Budi, dilaksanakan dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif dalam rangka Pemberantasan Kejahatan Jalanan dan sasaran Penyakit masyarakat dengan sasaran sajam, narkoba, minuman keras, bahan peledak dan bahan mencurigai lainnya yang dibawa oleh pengendara Ranmor.

“Lokasi Kegiatan di Simpang Perumahan Balai Garden, Kelurahan Kapling Kecamatan Tebing, kita melakukan penyetopan Kendaraan Ranmor yang melintasi di Jalan Raja Oesman Kapling Kecamatan Tebing. Melakukan pemeriksaan Ranmor dan barang bawaan Pengendara/Penumpang. Dan melakukan Penilangan terhadap kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan/trondol,” jelasnya.

Kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) Gabungan Polres Karimun yang dipimpin, Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono SIK, diikuti Kapolsek Meral AKP Hadi Sucipto, Waka Polsek Meral IPTU Indra Buana Lubis, Panit 1 Reskrim Polsek Balai IPTU Brasta Pratama Putra, Kanit 1 Sat Reskrim Polres Karimun IPDA M Ridwan, Kanit 3 Sat Reskrim Polres Karimun IPDA Bahar Sujiwoko.

Juga diikuti Kasi Propam Polres Karimun IPDA Andi Yusri dan Personil Polsek Tebing 8 orang, Polsek Balai 7 orang, Polsek Meral 7 orang, Sat Lantas 4 orang, Polsek KKP 4 orang, Sat Intelkam 1 orang, Sat Narkoba 1 orang, Sat Reskrim 4 orang, Sat Shabara 4 orang dan Sipropam 2 orang. (Wak Fik)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan