banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Dua Siswa Bolos, Digelandang ke Kantor Satpol PP

Dua Siswa Bolos, Digelandang ke Kantor Satpol PP
Dua Siswa Bolos, saat diamankan Satgas Gabungan Sat Binmas Polres Karimun bersama personil Polsek Balai Karimun dan Satpol PP Kabupaten Karimun, pada Operasi Bina Kusuma 2019. (Foto : Polsek Balai Karimun)


Dua Siswa Bolos, Digelandang ke Kantor Satpol PP
– Operasi Bina Kusuma Ini Digelar Selama 2 Minggu.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Satgas Gabungan Sat Binmas Polres Karimun bersama personil Polsek Balai Karimun dan Satpol PP Kabupaten Karimun, menggelar Operasi Bina Kusuma. Sasaran operasi mencegah tindakan kriminalitas di tempat tinggal kos, hotel, hingga tempat hiburan malam, serta di Warnet, warung-warung yang digunakan Pelajar untuk nongkrong, di Wilayah Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun.

Hasilnya, petugas mendata 11 orang penghuni Kos-Kosan juga penertiban dan pembinaan kepada (2) dua pelajar yang bolos di jam pelajaran sekolah berlangsung.

“Benar, disana petugas melaksanakan koordinasi kepada pemilik Wisma / Kos-Kosan, serta melaksanakan penertiban dan pembinaan kepada 11 orang para penghuni Kos-Kosan / Wisma dan membawa (2) dua Pelajar yang ketahuan membolos di saat jam pelajaran berlangsung, ke Kantor Sat Pol PP Kabupaten Karimun, untuk didata selanjutnya di Lakukan Pembinaan. Dan dikembalikan ke sekolah,” kata Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono SIK, kepada wartawan, Selasa, (24/9/2019).

“Ini adalah Kegiatan Bina Kusuma, kami gabungan dari Polsek Balai Karimun, Binmas Polres Karimun dan Satpol PP Kabupaten Karimun melakukan kegiatan kepolisian Operasi Bina Kusuma, merupakan operasi untuk antisipasi kriminalitas dan premanisme. Tindakan kami melakukan razia, baik di hotel, kos-kosan, minuman keras, narkoba dan sebagainya, sebagaimana gangguan nyata di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Dijelaskannya, Operasi Bina Kusuma yang berlangsung selama dua minggu ini, sebenarnya dimulai sejak Jumat (20/9/2019), dan beberapa hari ini puluhan petugas gabungan itu menyisir di kawasan Kecamatan Karimun.

“Kegiatan razia ini dalam rangka Operasi Bina Kusuma yang akan berlangsung selama (2) dua minggu, sejak Jumat 20 September 2019, jadi sasarannya adalah anak-anak usia pelajar lebih diutamakan dalam operasi ini. Kebetulan kegiatannya beberapa hari ini di wilayah hukum Polsek Balai,” paparnya. (Wak Fik)

Satgas Gabungan Sat Binmas Polres Karimun bersama personil Polsek Balai Karimun dan Satpol PP Kabupaten Karimun, melakukan Operasi Bina Kusuma di hotel maupun kos-kosan. (Foto : Polsek Balai Karimun)

Click to rate this post!

[Total: 1 Average: 5]

Tags: , , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan