banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Dua Wanita Ditangkap Bawa Narkoba

Dua Wanita Ditangkap Bawa Narkoba
Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Agung Gima Sunarya, didampingi Kasatres Narkoba, AKP R.M.D. Ramadhanto dan PLH Kasubbag Humas IPDA Syamsuriya, menyampaikan keterangan pers terkait penangkapan Dua wanita, berinisial NS dan YL. (Foto : Humas Polres TPI)


Dua Wanita Ditangkap Bawa Narkoba

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Meski telah banyak pengedar Narkoba ditangkap, tidak membuat pelaku lainnya takut. Bahkan, pelaku tidak saja kaum pria melainkan kaum wanita pun tidak mau kalah.

Dua wanita, berinisial NS dan YL, ditangkap personil Polres Tanjungpinang, Rabu, (31/7/2019). Mereka diamankan di lokasi berbeda.

NS, beralamat di Jalan Delima, Suka Berenang, Tanjungpinang, ditangkap di kediamannya. Ketika aparat melakukan penggeledakan, ditemukan di dalam kotak kacamata merk ATTITUDE 1 (satu) paket diduga narkotika jenis sabu.

Selain itu juga, diamankan barang bukti lain berupa 1 (satu) bungkus plastik bening kecil bekas sisa diduga narkotika jenis sabu yang telah digunakan, seperangkat alat hisap sabu/bong, 1 (satu) buah mancis api gas warna biru yang sudah dimodifikasi, dan 1 (satu) buah mancis api gas warna hijau.

Sementara, YL, ditangkap saat ia tengah menuju parkiran Bank BCA, Jalan Sunaryo Tanjungpinang, Wanita berumur 37 tahun beralamat di Jalan H Agus Salim, Tanjungpinang ini tidak bisa berkutik, ketika aparat menemukan bungkusan ROMA MALKIST COKLAT yang di dalamnya berisikan 5 (lima) butir pil warna merah merk MASTERCARD diduga narkotika jenis ekstasi dan 5 (lima) butir pil warna kuning merk SPONGEBOB diduga narkotika jenis ekstasi.

Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Agung Gima Sunarya SIK, didampingi Kasatres Narkoba, AKP R.M.D. Ramadhanto SH SIK dan PLH Kasubbag Humas IPDA Syamsuriya M.Si, dalam keterangan persnya mengatakan, penangkapan dua wanita ini berawal dari informasi masyarakat mengenai keberadaan NS, yang juga merupakan target operasi, ada memiliki, menyimpan, menguasai, dan menyediakan diduga narkotika jenis ekstasi dan sabu.

”Kemudian Personel Sat Res Narkoba dipimpin Kasat Narkoba AKP R.M.D. Ramadhanto SH SIK, melakukan penangkapan terhadap NS di depan teras kediamannya, di Jalan Delima, Suka Berenang, Tanjungpinang,” kata Agung Gima Sunarya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman di pidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp.1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah) dan paling banyak Rp.10.000.000.000,00 (sepuluh miliar rupiah). (Wak Zek/R)

Click to rate this post!

[Total: 0 Average: 0]

Tags: , , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan