banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Dubes Amerika Serikat Untuk Indonesia “KAGUM KEINDAHAN ALAM NATUNA”

Dubes Amerika Serikat Untuk Indonesia “KAGUM KEINDAHAN ALAM NATUNA”
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, menyerahkan cindramata kepada Duta Besar Amerika Serikat Untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr. (Foto : Bermard Simatupang)


Dubes Amerika Serikat Untuk Indonesia “KAGUM KEINDAHAN ALAM NATUNA”
– Natuna Akan Dipromosikan di Amerika Serika Untuk Investasi.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat Untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr saat berkunjung ke Natuna merasa kagum dengan keindahan alam Natuna yang masih asri. Hal ini disampaikannya saat jamuan makan malam yang disuguhkan Pemkab Natuna, yang juga dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dan rombongan, di Gedung Sri Serindit Batu Hitam – Ranai, Rabu, (07/11/2018) malam.

Joseph R Donovan Jr, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas jamuan makan malam yang disuguhkan Pemkab Natuna.

“Kami pernah berkunjung di Kepulauan Riau merayakan HUT Amerika Serikat, saat itu saya diundang untuk melihat keindahan Natuna, namun belum punya waktu. Barulah hari ini punya kesempatan berkunjung ke Kabupaten Natuna untuk menyaksikan langsung keindahan dan kekayaan sumber daya alamnya,” terang Joseph.

“Hari ini berkesempatan menyelam di bawah laut, saya kagum melihat keindahan alamnya. Saya berharap bisa belajar untuk mengetahui lebih banyak keindahan alam Natuna, agar kelak bisa dipromosikan dan ditawarkan di Amerika untuk berinvestasi di Natuna,” tambahnya.

Lebih lanjut, Joseph, menghimbau, agar selalu menjaga integritas kekayaan alamnya, seperti ikan dan hewan hayati lainnya, agar tidak terancam, serta mengedukasi nelayan tempatan bagaimana cara menangkap ikan yang baik agar kelestariannya tetap terjaga.

“Besok kami akan mengunjungi SMAN 1 Bunguran Timur untuk bertukar pendidikan, sekaligus melakukan sosialisasi tentang bahaya sampah plastik yang mengotori laut Natuna. Ini perlu, disamping mengotori laut juga dapat membunuh pertumbuhan ekosistem laut,” katanya lagi.

Bupati Natuna, Drs H Abdul Hamid Rizal M.Si, pada acara ramah tamah bersama Duta Besar Amerika Serikat, beserta rombongan, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Natuna, tersebut, mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna ia mewakili hadirin yang berbahagia mengucapkan selamat datang kepada Bapak Joseph R Donovan Jr, dan Ibu Susi Pudjiastuti, beserta segenap rombongan yang telah sudi bertandang di Kabupaten Natuna Laut Sakti Rantau Bertuah.

Dikatakannya, bahwa kunjungan Kedubes dan Konsulat Amerika Serikat di Kabupaten Natuna, merupakan hasil dari kunjungan dan pertemuan kami beberapa waktu yang lalu.

“Semoga dengan kedatangan Kedubes Amerika Serikat beserta rombongan di Kabupaten Natuna, upaya peningkatan kerjasama investasi pada sektor straregis yang kami miliki dapat terealisasi,” ujar Hamid.

Selanjutnya, kata Hamid, kepada Ibu Menteri Kelautan dan Perikanan, kami sampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas segala sumbangsih dan perhatian melalui program kerjanya mendukung realisasi Nawacita Presiden Republik Indonesia.

“Sehingga berbagai kemajuan dan perubahan dapat kami rasakan saat ini, diantaranya melalui upaya peningkatan pengamanan perbatasan laut yang bersinergi dengan kekuatan militer Republik Indonesia, peluang pasar, dan pemberdayaan masyarakat bagi pengelolaan potensi perikanan dan lain sebagainya,” paparnya.

“Semoga seluruh perhatian yang telah diberikan oleh pemerintah pusat dari berbagai kementerian, terutama Kementerian Kelautan dan Perikanan dapat terus terealisasi di Kabupaten Natuna, sebagai bentuk realisasi Nawacita Presiden Republik Indonesia melalui percepatan pembangunan daerah,” pungkasnya.

Turut hadir dalam malam ramah tamah tersebut, Ketua DPRD Natuna Yusripandi beserta anggota, Sekda Natuna Wan Siswandi, Pimpinan FKPD, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Natuna, dan para undangan lainnya. (nard)

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, Duta Besar Amerika Serikat dan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, sedang berbincang. (Foto : Bermard Simatupang)

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, bersama rombongan Duta Besar Amerika Serikat dan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, Ketua DPRD Natuna dan undangan saat jamuan makan malam. (Foto : Bermard Simatupang)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan