banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Dukungan Kepada Asril Masbah Terus Mengalir

Dukungan Kepada Asril Masbah Terus Mengalir
Asril Masbah, Ketua MPP PAN Anambas. (Foto : Ist)


Dukungan Kepada Asril Masbah Terus Mengalir

SIJORIKEPRI.COM, ANAMBAS — Dukungan kepada Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kepulauan Anambas, Asril Masbah untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2020 terus mengalir.

Kini giliran Katua Majelis Pengurus Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kepulauan Anambas, Arpandi, SHi yang menyatakan dukungannya secara bulat kepada kader PP itu.

Sosok anak muda berasal dari Kecamatan Letung sangat perpotensi. Asril Masbah, sudah tidak asing lagi bagi kalangan masyarakat Jemaja Timur dan Jemaja. Khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Peryataan dukungan itu disampaikan Arpandi kepada sijorikepri.com, Jumat, (5/7/2019), menyusul munculnya dorongan dari sejumlah elemen masyarakat yang mendorong Asril Masbah ikut bertarung pada pesta demokrasi lokal di Anambas.

“Bung Asril itu kan kader PP juga, jadi wajib hukumnya kami mendukung beliau,” tegas Arpadi.

Untuk memperkuat dukungan itu, Arpandi bahkan mengusulkan untuk segera melakukan deklarasi, sehingga dapat lebih awal melakukan konsolidasi hingga ke anak ranting.

“Sebaiknya deklarasi dilakukan lebih awal, sehingga kawan-kawan di setiap jenjang kepengurusan PP dapat bekerja lebih maksimal untuk sosialisasi,” ucapnya.

Menurut Arpandi, tiga kriteria utama dalam rekrutmen kepemimpinan jabatan politik sudah dimiliki Asril, yaitu, dari sisi kapasitas, kapabilitas dan popularitas.

“Tiga modal dasar kriteria untuk menjadi seorang pejabat Politis yang dipilih secara langsung sudah dimiliki Asril. Sekarang tinggal bagaimana meyakinkan masyarakat, bahwa saudara Asril Masbah ini mampu mengemban amanah masyarakat Anambas, sehingga dari situlah muncul kriteria lanjutan, yaitu akseptibilitas atau tingkat penerimaan masyarakat terhadap sang kandidat, sehingga pada saatnya nanti dapat menggenjot elektabilitas atau tingkat keterpilihan,” jelas Arpandi.

Secara terpisah, Ketua DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Anambas, Hafis Rhyandi, juga menyatakan dukungannya kepada Asril Masbah.

Dia mengatakan, pada tingkat akar rumput, Asril Masbah cukup dikenal sebagai politikus muda yang visioner dan konsisten melakukan kerja-kerja sosial.

Hal itu dapat dibuktikan, ketika Asril menjabat sebagai Ketua DPD PAN Anambas periode sebelumnya, dimana Asril mampu melakukan konsolidasi kepengurusan Partai hingga ke anak Ranting.

“Beliau rela menginap di rumah-rumah kader partai di setiap desa, dalam rangka membesarkan partai,” kata Hafis. (Rd)

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan