banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Enam ABG “DIGREBEK” di Wisma Bintan Harmoni

Enam ABG “DIGREBEK” di Wisma Bintan Harmoni
Satpol PP Kota Tanjungpinang saat mengamankan ABG dari Wisma Harmoni, Tanjungpinang. (Foto : Hadi TR)


Enam ABG “DIGREBEK” di Wisma Bintan Harmoni

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – 6 (enam) Anak Baru Gede (ABG) digrebek di Wisma Bintan Harmoni, yang beralamat di Jalan Ir Juanda (Jalan Pancur, red) kamar nomor 209, Tanjungpinang, Selasa, (23/10/2018) sekira pukul 01.30 WIB dini hari. ABG tersebut berinisial HY (16), MI (16), AA (16), PL (15), RS (17) dan ON (17). HY dan MI berjenis kelamin pria dan saat ini masih berstatus pelajar salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Tanjungpinang.

Sedangkan, empat lainnya, berjenis kelamin wanita. Diduga, mereka berprofesi sebagai wanita malam. Hal ini diperkuat hasil penyelidikan yang dilakukan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang, dimana keberadaan mereka masih ada kaitannya dengan komunitas ”Cucu Mbah”.

Kelompok ini, adalah sebuah komunitas jaringan bisnis esek-esek atau pelacuran. Dalam menjalankan aktivitas, komunitas ini menggunakan jaringan internet secara online. Seperti diketahui, aparat polisi berhasil menumpas komunitas Cucu Mbah yang sempat meresahkan warga ini.

Penggerebekan enam ABG ini berawal dari pengaduan S, orang tua HY ke aparat Polsek Tanjungpinang Barat. Dalam pengaduannya, S melaporkan anaknya telah empat hari tidak pulang ke rumah.

Aparat langsung turun melakukan pencarian. Dari beberapa lokasi yang dicurigai, aparat menemukan sepeda motor HY, terparkir di Wisma Bintan Harmoni, yang terletak di Jalan Pancur Tanjungpinang.

Tidak menunggu lama, aparat langsung menemui resepsionis wisma, dan diketahui HY dan MI, tengah berada di kamar nomor 209. Akhirnya, dua ABG tersebut dibawa ke Mapolsek Tanjungpinang Barat.

Sebelum meninggalkan wisma, orang tua HY dan MI, penasaran dengan siapa anak mereka nginap. Pasalnya, saat kamar digeledah bersama aparat polisi, orang tua HY dan MI melihat pakaian wanita.

Akhirnya, orang tua HY dan MI, melaporkan ke Satpol PP Tanjungpinang. Sebelum aparat Satpol tiba, empat cewek ABG yang ditunggu-tunggu, nongol dari pintu masuk wisma. Diduga, mereka baru menemani pria hidung belang.

Tidak berlama-lama, orang tua HY dan MI, berikut seorang warga, langsung minta keterangan empat wanita ini. Selang beberapa saat, aparat Satpol PP datang dan menggelandang pelaku ke Kantor Satpol PP Tanjungpinang, guna diminta keterangan.

Kepala Kantor Satpol PP Tanjungpinang, Efendi, diminta keterangan mengatakan, bahwa pihaknya masih melakukan pendalaman kasus enam remaja ABG yang masih dibawah umur ini. Hasil penyelidikan, empat wanita yang diamankan ini mengaku berprofesi menemani tamu karaoke.

“Tapi, bagaimana pun juga, karena mereka ini masih dibawah umur harus kita selidiki. Kita amankan dan bawa ke Kantor Satpol PP Kota Tanjungpinang, bekerjasama dengan pihak kepolisian,” kata Effendi.

Untuk memaksimalkan penyelidikan, pihaknya menggandeng Perlindungan Anak dan Perempuan (P2TP2A) untuk dilakukan pembinaan. Karena, P2TP2A, adalah lembaga yang menangani masalah ini.

”Semua mereka mengaku hanya sebagai menemani atau pemandu tamu. Mereka melakukan kegiatan bernyanyi pemandu karaoke,” katanya.

Effendi berjanji, dalam waktu dekat akan memanggil pihak wisma yang memberi keleluasaan pada anak-anak menginap di tempat mereka.

”Kita akan minta pertanggung jawaban pihak wisma. Mengapa mereka membolehkan anak-anak nginap,” pungkasnya. (CR-01)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan