Enam Praja IPDN Riau Dipecat

Enam Praja IPDN Riau Dipecat
Enam Praja IPDN Riau Dipecat (Photo : IPDN)

PEKANBARU (SK) — Sebanyak enam praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Bagansiapi-api, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, diberhentikan. Mereka dipecat diduga karena terlibat skandal seks.

Praja yang terlibat skandal seks adalah dua praja wanita yang berinisial W dan R. Kedua praja perempuan tersebut diduga melakukan perbuatan asusila dengan empat praja laki-laki di kampus IPDN.

“Keenam praja itu sudah kita pecat. Dua perempuan merupakan praja yang baru pindah dari (IPDN) Jatinangor. W dan R masih tingkat II dan teman satu kamar. Perilaku itu memang sering dilakukan waktu masih di Jatinagor. Kita heran mengapa bisa lulus praja seperti itu,” kata Direktur IPDN Riau Riska Utama, dilansir Okezone, Selasa (7/7/2015).

Ketika disingung, apakah pesta seks itu pernah dilakukan di dalam kampus IPDN, Riska tidak menampiknya.

“Bisa saja itu. Kalau perbuatan seperti itu bisa di mana saja dilakukan. Ini terjadi karena moral sejak awal begitu, ya begitulah. Kedua praja wanita itu bukan asli Riau tapi dari Jawa Barat,” ucapnya.

Menurutnya kasus tersebut sudah terjadi sejak awal tahun 2015. Namun belakangan kasus ini mencuat.

“Keenam praja itu sudah kita pecat. Kasus ini terungkap setelah dokter dan rektor curiga atas praja tersebut. Di mana mereka terlihat sering letih, lesu tidak pernah kondisi fit. Setelah dicek oleh dokter ternyata mereka itu ya begituan, seperti kelainan begitulah. Makanya direkomendasikan dan kita sepakat mengeluarkan mereka semua,” ucapnya.

Namun Riska menolak bahwa kasus ini merupakan kasus perkosaan seperti dilontarkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

“Kalau perkosaan bukan hanya pemecatan, tapi kasus bisa dilaporkan ke polisi dan diproses hukum. Jadi saya tidak sependapat dengan Mendagri kalau ini kasus perkosaan,” ucap mantan Karo Humas Pemprov Riau ini.

Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan kasus yang terjadi di IPDN Bagansiapi-api, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) adalah perkosaan.

“Pelakunya itu ada enam orang. Semua sudah saya pecat. Tidak hanya itu sejumlah pihak yang bertanggung jawab juga saya akan pecat,” ucap Mendagri saat berada di Riau belum lama ini. (SK-LU)

 

Tags:
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

banner 740x400

banner

banner 728x90

banner

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan