banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

FKMPK Pastikan “AKAN GELAR AKSI DEMO”

FKMPK Pastikan “AKAN GELAR AKSI DEMO”
Ketua FKMPK, Andi Cori Fatahuddin, bersama peserta Dialog Terbuka Refleksi 2,5 Tahun Kepemimpinan Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (Foto : Ist)
– Refleksi 2,5 Tahun Kepemimpinan Gubernur Nurdin Basirun.
– Masyarakat Hanya Mengingatkan dan Menegur.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Forum Keprihatinan Masyarakat Peduli Kepri (FKMPK), memastikan aksi demo refleksi 2,5 tahun kepemimpinan Gubernur Nurdin Basirun, akan dilakukan dalam waktu dekat.

Hal ini menjawab adanya kekhawatiran beberapa komponen masyarakat, bahwa aksi urung dilaksanakan.

”Kita pastikan aksi demo turun ke lapangan tetap dilaksanakan. Namun, kita belum bisa tetapkan jadwalnya, mengingat perlu persiapan matang ke arah tersebut,” tegas Ketua FKMPK, Andi Cori Fatahuddin, Senin, (13/03/2018).

Dialog terbuka yang digelar di Comfort belum lama ini, lanjutnya, bukan akhir dari aksi FKMPK. Dialog bertujuan menyatukan persepsi masyarakat terkait rasa ketidakpuasan masyarakat terhadap kepemimpinan Gubernur Nurdin Basirun, beserta jajaran pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Dalam dialog yang menghadirkan pembicara akademisi, mahasiswa, tokoh masyarakat, dan sebagainya ini, telah menghasilkan rumusan rasa keprihatinan masyarakat terhadap Gubernur Nurdin Basirun.

”Ada 36 keprihatinan yang dibuat dari hasil dialog terbuka. Saat ini, FKMPK tengah mempersiapkan sikap keprihatinan ini yang akan disampaikan kepada Gubernur Kepri. Sebelum aksi demo, terlebih dalu, Tim Perumus Dialog Terbuka, akan menyampaikan 36 rasa keprihatinan ini ke Pemprov Kepri,” jelas Andi Cori.

Sekretaris FKMPK, Chaidar Rahmad, didampingi salah seorang Tim Perumus Dialog Terbuka, Devi Yanti Nur, menambahkan, masyarakat jangan khawatir aksi demo tidak dilaksanakan.

”Kita pastikan aksi akan dilaksanakan. Jika ada pihak tertentu membuat isu atau informasi aksi tidak jadi, itu bohong alias tidak benar,” katanya, mengulang pernyataan Andi Cori.

Perlu diketahui, tambah Chaidar, tujuan aksi demo, maupun dialog terbukanya refleksi 2,5 tahun kepemimpinan Gubernur Nurdin Basirun, semata-mata mengingatkan, menegor dan meminta segeralah berubah. Selain itu, gubernur beserta jajaran fokus dan lebih keras bekerja.

”Ada 36 item keprihatinan yang kami catat. Mulai dari kebijakan penganggaran, aparatur, pembangunan dan kewenangan diskresional gubernur dalam berbagai urusan perizinan dan sosial ekonomi masyarakat,” bebernya.
Hasil pengamatan selama ini, telah 2.5 tahun posisi Kepri bukannya dibawa maju. Malah mundur dibanding tahun 2015.

”Masih ada 1.5 tahun lagi. Meski pasti tak terpenuhi janjinya, duet Sani-Nurdin, yang saat ini hanya dilakukan Nurdin Basirun, harus diakui masih ada yang belum berkenan di hati masyarakat.

”Kita minta, setidaknya bisa dicapai 1/3 dari janji dah bagoslah tu. Satu tahun terakhir tentulah sibuk nak nyalon lagi Cagub di 2021,” kata Chaidar, dengan logat kemelayuannya. (zek)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan