banner 740x400

banner 740x400

Formasi CPNS Bintan Akan Dialihkan

Formasi CPNS Bintan Akan Dialihkan

– Tujuh Formasi Nihil Pendaftar

BINTAN (SK) — Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) serentak diseluruh wilayah di Indonesia ditutup pada tanggal 7 Oktober lalu. Kendati demikian di Bintan, sebanyak tujuh formasi masih nihil atau tidak ada satupun calon pelamar yang mendaftar di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bintan.

Kendati demikian, BKD Bintan sedang menjajaki kemungkinan pengalihan kuota formasi CPNS yang tak dilirik satu pun pelamar ke panitia pusat untuk diajukan dan dialihkan ke formasi lainnya.

Menurut Kepala BKD Bintan, Irma Annisa, sebanyak tujuh formasi yang telah dibuka penerimaannya selama dua pekan kemarin itu, hingga pendaftaran ditutup ketujuh lowongan tersebut tetap kosong pelamarnya. “Maka dari itu, kami mencoba untuk mengalihkan kuotanya itu untuk formasi lain,” kata Irma, Senin (13/10).

Upaya pengalihan kuota ini lanjut Irma, tak berarti BKD Bintan akan kembali membuka penerimaan lamaran CPNS lagi. Karena sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan, tidak ada lagi penerimaan berkas lamaran.

Selain itu juga, bukan berarti dengan pengajuan pengalihan formasi yang telah ditetapkan akan merubah jumlah kuota penerimaan CPNS di Bintan. “Bintan tetap menerima sebanyak 151 CPNS yang diterima tahun ini. Tidak ada penambahan atau pengurangan,” ujarnya.

Mantan Kepala Kesbangpol Bintan itu menilai, bila kuota tujuh CPNS itu bisa dialihkan ke formasi lain, akan sangat membantu. Karena sebelumnya, kuota 151 CPNS yang ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) masih dirasa kurang.

Selain itu juga Irma menuturkan, hal tersebut dilakukan mengingat tingginya kebutuhan pegawai negeri di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan. Oleh karena itu lanjutnya, dirinya bersama dengan beberapa staff dari BKD Bintan rencananya akan terbang ke Jakarta.

Nanti Di ibu kota kata Irma, pihaknya berencana akan mendatangi Kemenpan-RB untuk membicarakan pengalihan kuota ini. Karena bila tak diupayakan, kehilangan tujuh kuota tersebut bisa dikatakan sangat merugikan bagi Pemkab Bintan.

Ketujuh formasi yang nihil pelamar tersebut kata Irma, merupakan kebutuhan akan tenaga pendidik di bidang teknik dan nautika. Karena lanjutnya, Kebutuhan akan guru di bidang tersebut di Bintan boleh dikatakan sangat mendesak.

Mengingat, saat ini Bintan telah memiliki Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri dengan jurusan andalan teknik nautika dan perkapalan di Kuala Sempang Kecamatan Seri Kuala Lobam.
Dengan tiadanya tenaga ahli ini, Irma menyebutkan, kebutuhan akan tenaga guru teknik tersebut yang menyebabkan hingga kini SMK Negeri 4 Bintan belum dapat membuka semua jurusan yang direncanakan.

Terkait dengan soal pengumuman hasil seleksi administrasi ribuan berkas lamaran yang masuk di BKD Bintan. Irma belum bisa menjelaskan secara banyak. Kendati demikian, ia menyebutkan, BKD Bintan sudah merampungkan verifikasi terhadap seluruh berkas lamaran yang masuk.

“Untuk pengumuman akan dilakukan serentak bersama BKD Provinsi dan kami yang didaerah masih menunggu intruksi dari provinsi,” imbuhnya. (HK/SK-001)

Click to rate this post!

[Total: 0 Average: 0]

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan