banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

FPP 2019 Sebagai Wahana Pelestarian Budaya dan Tradisi Melayu

FPP 2019 Sebagai Wahana Pelestarian Budaya dan Tradisi Melayu
Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, menyerahkan cindramata kepada Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto. (Foto : Humpro TPI)


FPP 2019 Sebagai Wahana Pelestarian Budaya dan Tradisi Melayu

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Wakil Gubernur Kepulauan Riau, H Isdianto, menutup secara resmi Perhelatan Festival Pulau Penyengat (FPP) tahun 2019, di Balai Adat, Indera Perkasa, Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Senin, (18/2/2019).

Wakil Gubernur Kepri, Isdianto, mengatakan, bahwa FPP merupakan sebuah event untuk memacu prestasi para generasi muda, sekaligus dalam rangka mempertahankan tradisi serta adat-istiadat dan budaya Melayu yang ada. Oleh sebab itu, FPP harus diisi dengan berbagai kegiatan lomba yang bisa mengangkat budaya tempatan, diantaranya Pangkah Gasing, lomba menari, bersyair, baca gurindam duabelas dan lainnya.

“Moment ini sungguh berharga dan positif, keterlibatan pihak swasta juga ada disini. Ini menandakan bahwa kebersamaan itulah yang membuat event ini berjalan baik dan sukses. Event ini bukan sekedar untuk memperlombakan sebuah prestasi, namun juga dibungkus dengan sebuah upaya mempertahankan tradisi, adat istiadat dan penanaman nilai-nilai budaya,” kata Isdianto.

Isdianto juga meminta, agar selain FPP, even-even lainnya juga terus digali. Agar dunia pariwisata di Tanjungpinang semakin hidup dan diminati wisatawan.

“Kita ingin agar Tanjungpinang ini dikenal secara nasional dan bahkan internasional dengan berbagai event yang dilaksanakan,” ujar Isdianto.

Selanjutnya dia menegaskan, bahwa Pemerintah Provinsi Kepri sangat konsen dalam memajukan dunia wisata yang ada, serta bersinergi untuk memajukan pariwisata secara bersama-sama.

“Pariwisata adalah aset PAD yang tak akan pernah habis, potensi wisata di wilayah Kota Tanjungpinang sudah semula jadi dan telah memiliki tempat istimewa bagi wisatawan, itulah sebabnya harus kita pertahankan, serta bekerja keras untuk mempromosikannya,” lanjutnya.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul S.Pd, dalam sambutannya mengatakan bahwa FPP tidak akan terlaksana jika tidak ada keikutsertaan pihak swasta. Maka ia juga berharap agar terus dijalin silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik di Tanjungpinang ini.

“Mari kita evaluasi event ini, agar kedepannnya dapat dikemas lebih baik lagi, sehingga dunia wisata di Tanjungpinang semakin hidup dan diminati para pendatang, Even Festival Pulau Penyengat ini sudah menjadi salah satu 10 even besar yang tercatat di Kementerian Pariwisata, semoga moment ini berkesan dan membawa gairah yang lebih besar lagi untuk dilaksanakan di tahun depan,” tutup Syahrul.

Syahrul juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berkunjung dan meramaikan FPP ini,” ucapnya.

Dalam penutupan ini turut dihadiri oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Hj Rahma S.IP, KapolresTanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul, Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar, tokoh adat, tokoh budaya, akademisi dan unsur masyarakat lainnya. (Rans/R)

 

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan