banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Generasi Millenial Padati Coastal Area

Generasi Millenial Padati Coastal Area
Ribuan Generasi Millenial memadati Coastal Area, tempat diselenggarakannya puncak acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) Tahun 2019 Polres Karimun. (Foto : Taufik)


Generasi Millenial Padati Coastal Area

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Selain di Natuna, acara puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF) Tahun 2019 Polres Karimun, juga dipadati ribuan generasi Millenial, yang mana acaranya diselenggarakan di Coastal Area, Tanjung Balai Karimun, Minggu, (24/2/2019), sekira Pukul 06.00 WIB.

Selain dihibur artis lokal dan artis Ibukota, Dudy Eko eks vokalis Yovie & Nuno dan Zack, Keyboardist Seventeen, juga dilaksanakan pengundian Grand Prize 1 Paket Umroh dan 1 Unit Sepeda Motor, serta puluhan doorprize lainnya disesi akhir acara.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun DR H Aunur Rafiq S.Sos M.Si, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Kepri, terkhusus kepada Kapolres Karimun, beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan MRSF 2019, tentunya kegiatan ini sebagai Dikmas (Pendidikan Masyarakat) kepada seluruh masyarakat, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan edukasi, agar masyarakat lebih memahami tata cara ataupun aturan-aturan dalam berlalulintas.

“Pemerintah Daerah sangat setuju dan sepakat, serta mendukung penuh kegiatan ini. Dimana edukasi ataupun pemahaman yang disampaikan melalui kegiatan-kegiatan seperti ini tentunya sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Karimun, khususnya generasi muda atau kaum generasi Millenial. Kita harap, kegiatan ini bisa menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan saat berkendara,” ujarnya.

“Kegitan ini patut kita apresiasi, dimana animo masyarakat yang tinggi, terlihat dari ramainya yang hadir. Ini hal yang sangat luar biasa. Kita harap kegiatan ini bukan hanya seremonial saja. Tetapi diharapkan mampu melahirkan generasi-generasi muda atau generasi Millenial yang cinta akan keselamatan berlalu lintas,” kata Bupati Karimun.

Sementara itu, Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya S.I.K didampingi Wakapolres Karimun Kompol Agung Gima Sunarya SIK dan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas), AKP Teuku Fazrial Kenedy SH S.I.K, juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun yang telah ikut serta mengikuti dan memeriahkan segala rangkaian acara dan kegiatan puncak pelaksanaan Millenial Road Safety Festival Tahun 2019 di Kabupaten Karimun.

“Dan tidak terlepas juga ucapan terimakasih disampaikan kepada Bupati Karimun, Anur Rafiq, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Ketua DPRD Karimun, Dandim 0317/TBK, Danlanal TBK, Kepala Imigrasi, Kepala Pengadilan Negeri Karimun, sejumlah Kepala OPD dan tamu undangan lainnya yang turut hadir, serta setuju dan sepakat dalam mendukung pelaksanaan Millenial Road Safety Festival di Kabupaten Karimun,” ujarnya saat diwawancarai awak media.

“Alhamdulillah, kegiatan ini diikuti sebanyak 15.000-an lebih peserta yang dari usia remaja (Pelajar dan Siswa) hingga dewasa dan orangtua. Antusias masyarakat yang datang, ini diluar perkiraan kita,” jelas AKBP Hengky Pramudya SIK.

Lanjut Hengky, antusias dan animo masyarakat yang cukup tinggi, terlihat dari ramainya masyarakat yang hadir, serta semangat yang menggelora meskipun masih ada yang tidak mendapatkan kupon undian. Karena, kupon undian yang kita disediakan berjumlah 8.500 kupon. Namun yang hadir melebihi dari target 8.500 peserta, tapi yang hadir bahkan diatas 15.000-an orang.

“Meski demikian, hal ini tidak menyurutkan semangat masyarakat yang hadir. Tentunya dapat kita lihat dari masyarakat itu sendiri yang tetap stay dan semangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival hingga selesai,” tambahnya.

Dikatakannya, adapun tujuan kegiatan yang digelar, pada intinya adalah untuk penyampaian pesan-pesan keselamatan berlalulintas. Khususnya kepada kaum Millenial seperti yang disampaikan Bapak Presiden kita dan Bapak Kapolri. Bahwa kaum Millenial itu memang diangka terbanyak yang menjadi korban lakalantas. Generasi Millenial adalah generasi masa depan dan harapan bangsa ini, khususnya juga di Kabupaten Karimun.

Sehingga, dalam hal ini kita selaku pihak Kepolisian di wilayah hukum Kabupaten Karimun sangat peduli sekali kepada kaum millenial. Karena generasi millenial ini benar-benar harus bisa menanamkan tertib berlalulintas sejak dini.

“Untuk itu, kita berpesan kepada seluruh maayarakat Kabupaten Karimun, khususnya orangtua, agar memberikan pemahaman kepada anak-anaknya,” tambah Kapolres.

Apabila ada anak-anak kita atau mungkin saudara kita yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), itu dianggap belum layak untuk mengendarai kendaraan bermotor. Hendaknyalah kita sebagai orang tua yang lebih pertama memberikan pemahaman atau pengetahuan, bahwa hal itu sangatlah berbahaya.

“SIM bukan hanya sebagai formalitas, tetapi memang itu adalah syarat mutlak kecakapan kita bagaimana mampu secara teknis dan mental, mampu melaksanakan lalulintas saat kita mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya,” pungkasnya (Wak Fik)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan