Google Rilis Aplikasi Baru “YOUTUBE GO”, Nonton dan Share Video Offline

Google Rilis Aplikasi Baru “YOUTUBE GO”, Nonton dan Share Video Offline
Youtube Go aplikasi baru untuk nonton- dan bagikan video offline. (Foto: The Register)

CALIFORNIA (SK) – Google baru saja memperkenalkan YouTube Go, aplikasi baru yang didesain untuk mengakses layanan video sharing secara offline. Aplikasi ini diciptakan untuk pencinta video yang memiliki keterbatasan konektivitas pada internet.

Menurut The Verge, YouTube Go didesain untuk pengguna India sehingga aplikasi ini pertama kali diluncurkan di sana. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan video untuk dilihat secara offline.

Pengguna bisa memilih ukuran video yang ingin disimpan, termasuk kualitas video tersebut. Aplikasi itu juga mengizinkan penggunanya untuk membagikan video dengan pengguna di sekitar mereka tanpa menggunakan data sama sekali.

YouTube Go dibangun dengan fitur Smart Offline yang sebelumnya diluncurkan di India tahun ini. YouTube Go diumumkan di acara Google di Delhi, di mana perusahaan mengungkapkan beberapa produk baru yang ditujukan untuk pasar India. Beberapa dari produk itu nantinya juga akan meluncur di seluruh dunia, termasuk YouTube Go.

“Dalam dunia yang semakin mobile-first, India memberi kita wawasan awal ke masa depan internet,” tulis CEO Google Sundar Pichai pada The Economic Times.

“Selain itu, kami mempelajari bahwa masalah yang mungkin dimiliki oleh orang India yaitu konektivitas dan data adalah kendala universal.”

Pengguna India dapat mendaftar sekarang untuk menguji YouTube Go. Sayangnya, tidak diketahui kapan aplikasi ini secara resmi akan diluncurkan di negara atau tempat lain.(kem)

(Sumber : Okezone.com)

Tags: , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

banner 740x400

banner

banner 728x90

banner

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan