Goreng Cumi-Cumi Agar Tak Meletus “INI TIPSNYA”

Goreng Cumi-Cumi Agar Tak Meletus “INI TIPSNYA”
Foto: copyright wikihow

SIJORIKEPRI — Memasak memang susah-susah gampang. Untuk membuat acara memasak makin mudah memang diperlukan pengetahuan yang banyak. Nah, kali ini Sijori Kepri akan coba hadirkan tips mudah mengolah cumi agar tak meletus saat digoreng.

Cumi adalah protein laut yang kaya gizi. Cumi bisa diolah jadi berbagai masakan yang menggiurkan. Salah satu masalah yang dihadapi saat menggoreng cumi adalah minyak yang meletup. Ini karena cumi kaya air yang membuat minyak meletus. Berikut ini adalah tips jitu yang bisa kamu ikuti.

Ladies, yang membuat cumi-cumi bisa meletup adalah karena adanya celah atau ruang kosong pada kulit cumi-cumi yang mengembang saat kena minyak panas. Karenanya kamu disarankan untuk melepaskan kulit cumi-cumi sebelum mengolahnya.

Selain membuang kulit kamu juga disarankan untuk membelah cumi-cumi secara vertikal. Ini bertujuan sama seperti membuang kulit yaitu untuk mengurangi ruang kosong pada cumi-cumi agar tak meletup.

Nah, itu tadi adalah dua tips sederhana yang bisa kamu coba untuk mengurangi letupan saat menggoreng cumi. Dengan begini kamu tak perlu lagi mengalami mimpi buruk saat mengolah cumi. (vem/ivy)

(Sumber : Vemale.com)

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

banner

banner 728x90

banner

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan