banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Gubernur Kepri “DITANTANG” Bertemu Langsung Dengan Masyarakat

Gubernur Kepri “DITANTANG” Bertemu Langsung Dengan Masyarakat
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. (Foto : Humpro Kepri)
– Jangan Hanya Berani Sambut Positif Rencana Aksi FKMPK.
– Cori : Kita Akan Lihat Nyali DPRD Kepri.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Mantan Bupati Bintan Ansar Ahmad, Pejuang Pembentukan Provinsi Kepri Huzrin Hood, 45 Anggota DPRD Kepri, tokoh masyarakat, organisasi sosial, organisasi politik, organisasi kemasyarakatan, mahasiswa, aktivis, dan sebagainya, memastikan hadir dalam rapat Forum Keprihatinan Masyarakat Peduli Kepri (FKMPK), yang dilaksanakan Minggu, (11/03/2018), di Comfort Hotel, Jalan Adi Sucipto Batu 9 Tanjungpinang, dimulai pukul 09.00 hingga selesai.

Kepastian ini disampaikan Yusri Sabri, salah seorang pengerah masa, Sabtu (10/03/2018), di Head Office Sijori Kepri Group.

”Pak Ansar, Pak Huzrin Hood, 45 anggota DPRD Provinsi Kepri, dan tokoh masyarakat Kepri, dipastikan hadir,” kata Yusri.

Terpisah, Ketua (FKMPK), Andi Cori Fatahuddin, mengatakan masyarakat Kepri menyambut hangat jika Gubernur Kepri Nurdin Basirun, menanggapi positif rencana aksi FKMPK). Namun, Gubernur Nurdin diminta jangan hanya menyambut hangat saja, melainkan sudi bertatap muka langsung dengan masyarakat.

”Saat aksi nanti, kita minta Gubernur Nurdin bertemu langsung dengan masyarakat yang terhimpun dalam FKMPK. Kita sangat menyesalkan jika dalam aksi nanti beliau mewakilkan pada pejabat saja. Kita butuh bertemu langsung dengan Gubernur Nurdin. Kita lihat saja nanti, apakah gubernur Nurdin berani atau tidak bertemu masyarakat,” kata Andi Cori Fatahuddin.

Dalam rapat bersama di Hotel Comfort, masyarakat akan minta DPRD Provinsi Kepri memberi sikap tegas terhadap refleksi 2,5 tahun kepemimpinan Nurdin Basirun sebagai Gubernur Kepri.

Jika dalam pertemuan bersejarah ini, DPRD Kepri akan memberikan hak interpelasi terhadap Gubernur Kepri, maka Cori menegaskan FKMPK akan mengawal keputusan DPRD ini hingga tuntas.

”Kita akan lihat nyali DPRD Provinsi Kepri apakah berani mengeluarkan hak interpelasi atau hanya sebatas hadir saja. DPRD harus paham, tugas-tugas pokok dan fungsinya adalah sebagai wakil rakyat. Bantu rakyat karena saat ini tengah sedih melihat kemampuan gubernur Kepri,” katanya.

Cori melanjutkan, memasuki 2,5 tahun kepemimpinan Nurdin Basirun sebagai Gubernur Kepri, banyak yang harus ditingkatkan. Kondisi ini tidak bisa didiamkan. Harus ada evaluasi dari masyarakat.

Ada tiga hal penting yang menjadi perhatian selama ini, yakni banyaknya keluhan masyarakat. Saat Nurdin mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Gubernur Kepri berpasangan dengan almarhum HM Sani, ada penyampaian visi menegakkan marwah dan menjalankan amanah.

Dalam visi dan misi ini, dikaitkan memasuki 2,5 tahun pemerintahannya, banyak ketidaksesuaian. Keluar dari acuan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah disusun.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, siap hadapi tantangan rencana masyarakat yang tergabung dalam wadah Forum Keprihatinan Masyarakat Peduli Kepri (FKMPK) akan menggelar aksi keprihatinan.

”Biasa-lah, mereka menyampaikan aspirasi. Terserah mereka, biasa itu. Yang paling penting, aksi harus sesuai aturan. Jangan keluar dari tujuan semula,” kata Nurdin, usai menghadiri dialog interaktif refleksi 2,5 tahun pemerintahannya, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis, (08/03/2018), malam.

Masyarakat, katanya, biasa menyampaikan aspirasi. Karena, aspirasi itu merupakan bagian dari demokrasi.

”Biar saja, nanti kita jawab. Menyampaikan aspirasi itu bagus. Yang namanya demokrasi, bebas mengeluarkan pendapat. Namun kita harapkan sesuai dengan kaidah aturan, santun sebagaimana kita orang Melayu,” ujarnya terlihat santai memberi reaksi terkait rencana aksi ini.

Masih kata Nurdin, aspirasi yang disampaikan masyarakat jangan jadi beban. Aspirasi ini merupakan bentuk lain membangun komunikasi.

”Kita jangan mengganggap apa yang disampaikan nanti menjadi beban, karena itu berarti masyarakat masih mau membangun komunikasi dengan bagus. Kalau ada saran masukan, ya kita terima. Mudah-mudahan searah dengan pemikiran kita,” kata Nurdin. (Zek/Wak Tung)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan