banner 740x400

banner 740x400

Gunakan Senjata Laras Panjang, Polisi Razia dan Periksa Dokumen Kapal

Gunakan Senjata Laras Panjang, Polisi Razia dan Periksa Dokumen Kapal
Gunakan senjata laras panjang, Polsek KKP Polres Karimun melakukan razia dan memeriksa dokumen kapal. (Foto : Polsek KKP)


Polisi Razia dan Periksa Dokumen Kapal

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Gunakan senjata laras panjang, Kepolisian Sektor Keamanan Kawasan Pelabuhan (Polsek KKP) Polres Tanjung Balai Karimun melakukan razia dan pemeriksaan dokumen kapal, Jumat, (13/9/2019), sekira pukul 08.00 WIB.

Kegiatan dalam rangka Operasi Cipta Kondisi ini bertujuan menciptakan situasi yang kondusif terhadap masyarakat di wilayah hukum Polsek KKP. Kegiatan dipimpin langsung Kapolsek KKP, Polres Karimun, AKP M Komarudin AMd.

Dalam razia, polisi menemukan Kapal KM Shely IX, yang datang dari Pekanbaru dan bersandar di Pelabuhan Rakyat Surbhakti, yang membawa sayur-sayuran tanpa memiliki Surat Sertifikat dari Karantina Tumbuhan.

Kapolsek KKP Polres Karimun, AKP M Komarudin Amd mengatakan, giat dilakukan untuk mengantisipasi masuk dan keluarnya narkoba, sajam dan barang Ilegal lainnya melalui Pelabuhan Domestik Karimun dan pelabuhan rakyat.

“Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga terciptanya situasi yang aman dan Kondusif. Serta melakukan kordinasi dengan Karantina Tumbuhan Tanjung Balai Karimun, atas temuan di Kapal KM Shely IX, dan mengimbau kepada pemilik barang agar melengkapi adminstrasi yang diwajibkan oleh Karantina Tumbuhan.

“Jika ada kejadian menonjol, maka kesempatan pertama akan segera kami laporkan. Sementara, tidak ditemukan benda-benda yang membahayakan atau mencurigakan, termasuk narkoba,” jelas Kapolsek KKP.

Untuk sayuran dan buah-buahan yang tidak ada surat karantina, dari hasil koordinasi dengan karantina, yaitu untuk barang-barang tersebut dari Pekanbaru atau wilayah Kepri tidak perlu surat karantina dari daerah asal.

Namun kedatangan barang tersebut wajib dilaporkan kepada karantina dan setelah dilaporkan akan diberikan bukti laporan.

“Tindak lanjutnya pihak karantina akan meminta pemilik barang atau agen buat surat pernyataan untuk laporkan setiap barang masuk kepada karantina. Untuk lebih jelasnya bisa tanyakan ke karantina,” papar Kapolsek KKP Polres Karimun, AKP M Komarudin Amd. (Wak Fik)

Click to rate this post!

[Total: 0 Average: 0]

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan