banner 740x400

banner 740x400

Hadapi Pilkada Tanjungpinang, “PKS USULKAN KADERNYA”

Hadapi Pilkada Tanjungpinang, “PKS USULKAN KADERNYA”
Presiden PKS, M Sohibul Iman, saat konfrensi pers, usai Silaturrahmi Akbar & Siaga Kader PKS. (Foto : Untung/Munsyi Bagus Utama)
– Ini Dua Kadernya Yang Memenuhi Tiga Kriteria.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Presiden PKS, M Sohibul Iman, mengatakan DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PKS selalu melakukan proses penentuan calon kepala daerah melalui penjaringan dari bawah (button Up).

Menurutnya, DPP memberikan kebebasan kepada kader-kader di bawah untuk menentukan pilihannya siapa, namun DPP menerima minimal 2 (dua) calon, supaya bisa memilih.

“Posisi DPP menunggu usulan dari DPW. karena dari DPD ke DPW, dan dari DPW ke DPP,” katanya, saat konfrensi pers, usai Silaturrahmi Akbar & Siaga Kader PKS, Minggu, (30/07/2017), malam, LT I Hotel Comfort, KM.10, Tanjungpinang.

Terkait Tanjungpinang 1 (Walikota) atau Tanjungpinang 2 (Wakil), Ia mengungkapkan, keinginan DPP tentu pasang yang tinggi (Walikota), tapi dalam politik menurutnya, keinginan itu harus sesuai dengan relitas yang ada.

“Kalau ternyata di Tanjungpinang yang paling realistis untuk PKS hanya bisa wakil, saya kira itu juga sebuah pencapaian yang optimal,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, ada tiga kriteria yang diinginkan DPP, yaitu Integritasnya selama ini seperti apa, kedua kapabilitas/ kemampuan, dan ketiga akseptabilitas.

Sementara, akseptabilitas lanjutnya ada dua, yaitu aksetabilitas di kader dibuktikan dengan hasil pemilihan internal, dimana Iskandarsyah dan Alfin yang sudah masuk dua besar itu, berarti askeptabilitasnya di kader sudah bagus, kemudian akseptabilitas di publik, nanti kita lihat siapa yang lebih akseptabel.

Ditempat yang sama, Ketua DPD PKS Tanjungpinang, Alfin membenarkan, kader internal dari PKS yang akan diusulkan ke DPP ada dua nama, yaitu Iskandarsyah (Wakil Ketua DPW PKS Kepri), dan Alfin (Ketua DPD PKS Kota Tanjungpinang). (SK-MU)

 

Tags: , , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan