banner 740x400

banner 740x400

Hamid Rizal : Amalkan Tuntunan “RASULULLAH SAW”

Hamid Rizal : Amalkan Tuntunan “RASULULLAH SAW”
Bupati Natuna, Hamid Rizal, didampingi beberapa Pimpinan OPD, tiba di Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat. (Foto : Humpro Pemkab Natuna)
– Kunjungan dan silaturahmi Bupati Natuna Hamid Rizal ke Sedanau, Bunguran Barat.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Syawal sebagai bulan indahnya kebersamaan dalam kasih sayang merupakan hari kemenangan yang begitu membahagiakan bagi semua umat muslim. Suatu waktu istimewa untuk dapat bersilaturahmi, saling bertemu, dan bertatap muka langsung, serta saling mendoakan.

“Hendaknya kita berusaha mengamalkan tuntunan Rasulullah SAW untuk berbagi kebahagiaan, kesenangan, dan kegembiraan fitri bukan saja kepada kerabat dan rekan kerja, melainkan pula kepada saudara-saudara lainnya yang kehidupannya tidak seberuntung kita,” kata Bupati Natuna Hamid Rizal, saat kunjungan silaturahminya ke Sedanau, Bunguran Barat, pada lebaran ke 2, Senin, (26/06/2017).

Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, didampingi beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, beserta rombongan bertolak dari Pelabuhan Binjai menuju Sedanau yang disambut hangat oleh Jajaran Pemerintah Kecamatan Bunguran Barat, beserta segenap tokoh masyarakat setempat dan selanjutnya rombongan beristirahat di Kediaman Camat Bunguran Barat, Ferizaldi.

Pada kesempatan tersebut, Hamid Rizal, menyambut kedatangan segenap masyarakat Bunguran Barat yang berkunjung, dengan maksud silaturahmi dengan Kepala Daerah dan segenap jajaran Pemerintah Daerah.

Menurut beliau disela percakapan santai dengan beberapa tokoh masyarakat, kunjungan ini bermaksud untuk memperpendek rentang kendali dan batasan, mendekatkan jarak antara pemerintah daerah dengan masyarakat, sehingga aspirasi lebih mudah diserap untuk pertimbangan kebijakan pembangunan daerah kedepan.

“Kegiatan ini perlu dilakukan terutama untuk membangun kepedulian masyarakat, serta partisipasi aktif dalam memberikan ruang kepada masyarakat untuk terlibat langsung dalam pelaksanaan pembangunan,” kata Hamid.

Pada momem kunjungan tersebut, beliau juga berkesempatan bertandang ke beberapa kediaman tokoh masyarakat Bunguran Barat, dengan maksud menyambung silaturrahmi dan persaudaraan.

Lebih lanjut, Hamid Rizal, mengatakan, ini masih nuansa bulan syawal, yang nuansanya dalam Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

“Saya dan keluarga, serta mewakili segenap Pemerintah Daerah, mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin buat seluruh masyarakat Sedanau,” tutur Hamid Rizal.

“Saat inilah yang sangat tepat untuk kita jadikan sebagai ajang bermaaf-maafan, antara sesama warga, agar kita bersih dan kembali ke fitrah. Selain itu silaturahmi ini kita adakan untuk mengevaluasi kinerja terdahulu, untuk diperbaiki kedepannya sebagai bentuk kebersamaan dan keseriusan dalam upaya mensukseskan program pembangunan disegala bidang,” ujarnya.

“Saya sangat mengapresiasi antusiasme masyarskat yang telah menyambut kedatangan kami dengan baik. Sebagai bentuk hubungan baik antara pemerintah dengan masyarakat, kedepan kita akan terus melakukan upaya silaturahmi yang lebih dekat dengan masyarakat untuk menciptakan hubungan lebih baik dan menguntungkan,” papar Hamid Rizal. (SK-Nard)

Tags: , , , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan