banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Hamid Rizal Buka Musrenbang Wilayah I Kabupaten Natuna

Hamid Rizal Buka Musrenbang Wilayah I Kabupaten Natuna
Bupati Natuna, H Hamid Rizal dan peserta Musrenbang, menyanyikan lagu Indonesia Raya. (Foto : Bernard Simatupang)


Hamid Rizal Buka Musrenbang Wilayah I Kabupaten Natuna

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Wilayah I Kabupaten Natuna Tahun 2019, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bunguran Tengah, Selasa, (06/02/2019).

Adapun Wilayah I Kabupaten Natuna terdiri dari Kecamatan Bunguran Tengah, Kecamatan Bunguran Timur, Kecamatan Bunguran Selatan dan Kecamatan Bunguran Timur Laut, dengan mengangkat Tema “Penguatan Daya Saing Daerah Berbasis Sumber Daya Alam Terbarukan Didukung Penguatan Manajemen Sumber Daya Aparatur”, yang dikembangkan sesuai dengan potensi daerah yaitu sumber daya maritim, pertanian, dan juga sumber daya alam untuk mendukung paktor pariwisata.

Bupati Hamid, dalam sambutannya mengatakan, perencanaan Musrenbang sangatlah penting dalam menentukan arah dan kebijakan pembangunan daerah yang menjadi dasar bagi perumusan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah melalui APBD Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2020 mendatang.

“Melalui Musrenbang ini diharapkan dapat menghasilkan program dan kegiatan tahunan yang sifatnya terpadu (integrated), menyeluruh (conprehensive) dan bersinergi guna mendukung terwujudnya Visi dan Misi, serta tujuan Pembangunan Kabupaten Natuna, baik jangka menengah maupun jangka panjang,” ujarnya.

Dikatakannya, tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk menggali aspirasi dari masyarakat dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020 yang merupakan instrumen perencanaan Pemerintah Daerah dalam rangka penyusunan program kerja untuk satu tahun anggaran dengan mengacu pada RPJMD Kabupaten Natuna Tahun 2016 – 2021.

Selain itu, kata Hamid, pembangunan juga diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur, terutama infrastruktur dasar untuk mendukung pengembangan sumber daya alam kita. Termasuk sumber daya manusia juga terus kita tingkatkan khususnya kualitas tenaga pendidik, tenaga kesehatan, tenaga kerja dan aparatur pemerintah guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Dengan dukungan infrastruktur, sumber daya manusia yang berkualitas dan tata kelola pemerintah yang baik diharapkan dapat merangsang pertumbuhan sentra-sentra ekonomi rakyat yang mendorong perekonomian wilayah,” imbuhnya.

Perlu kita ketahui bersama, lanjut Hamid, bahwa sumber daya alam Natuna yang luar biasa berupa pantai yang indah, batu-batuan yang unik dan bersejarah telah mengantarkan Natuna menjadi Geopark (Taman Bumi) Nasional pada bulan November 2018 yang lalu, dan Insya Allah akhir tahun ini kita akan mengajukan Geopark Natuna menjadi Geopark Dunia atau Unesco Global Geopark.

“Untuk itu mari kita dukung bersama pengembangan pariwisata Natuna menjadi pariwisata kelas dunia demi kesejahteraan masyarakat Natuna,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD Natuna diantaranya, Daeng Amhar, Erimarka, Jarmin Sidik, Wan Sofian dan Henry FN, sejumlah OPD di Lingkungan Pemkab Natuna, Camat Bunguran Tengah, Camat Bunguran Timur, Camat Bunguran Selatan, Camat Bunguran Timur Laut, serta para Kepala Desa se-Dapil I, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan para undangan lainnya. (nard)

Kata sambutan Bupati Natuna, H Hamid Rizal. (Foto : Bernard Simatupang)

Para peserta Musrenbang Wilayah I Kabupaten Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan