banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Hamid Rizal Buka Natuna Expo Tahun 2019

Hamid Rizal Buka Natuna Expo Tahun 2019
Bupati Natuna, H Abdul Hamid Rizal, meninjau stand Natuna Expo Tahun 2019. (Foto : Bernard Simatupang)


Hamid Rizal Buka Natuna Expo Tahun 2019
– Sampena Hari Jadi Natuna Ke 20.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Dalam rangka perayaan Hari Jadi Kabupaten Natuna Ke 20, Bupati Natuna, Drs H Abdul Hamid Rizal M.Si, membuka secara resmi Natuna Expo Tahun 2019, bertempat di Lapangan Bola Kaki Sri Serindit – Ranai, Minggu, (6/10/2019), malam.

Pekan Natuna Expo 2019 ini akan berlangsung selama 6 hari, yakni mulai dari tanggal 6 Oktober hingga 12 Oktober 2019.

Dalam sambutannya, Bupati Hamid Rizal, mengatakan, mengenang kilas balik 20 tahun yang telah berlalu, perubahan begitu banyak terjadi.

Dimana perubahan infrastruktur, konektifitas yang membuka tabir isolasi daerah, pemanfaatan teknologi informasi, mutu pelayanan bagi masyarakat, serta pengelolaan sumber daya manusia dan potensi lainnya terus dilakukan secara bersama, terpadu, dan berkelanjutan.

Sebagaimana kita ketahui, lanjut Hamid, Natuna telahpun ditetapkan sebagai salah satu Geopark Nasional pada tahun 2018 yang lalu, dimana ketetapan tersebut bertujuan untuk mengembangkan berbagai sektor potensi daerah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Penetapan Natuna sebagai salah satu Geopark Nasional, karena Natuna benar-benar memiliki kondisi karakteristik geografis yang sangat unik, alami, dan strategis terutama bagi pengembangan sektor pariwisata maupun perikanan,” ujarnya.

Untuk mendukung hal tersebut, jelas Hamid, dibutuhkan kreativitas dan inovasi, serta komitmen bersama, terutama dalam upaya penciptaan lapangan kerja berbasis masyarakat, pengelolaan potensi secara bijak, pemanfaatan teknologi produksi tepat guna serta analisa permintaan pasar, baik barang maupun jasa yang tentunya berasal dari langkah promosi yang dilakukan secara terus menerus.

“Untuk itu, saya berharap agar semua komponen masyarakat dapat terus memberikan dukungan terutama dalam setiap perannya berkontribusi secara aktif dan tidak menjadi penonton di daerah sendiri,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Kabupaten Natuna, Wan Siswandi S.Sos M.Si, sebagai penanggung jawab kegiatan ini, menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan rentetan dari puncak Hari Jadi Kabupaten Natuna Ke 20 yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2019 nanti.

Dikatakannya, dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Natuna Ke 20 ini, ada beberapa kegiatan dilaksanakan diantaranya, Pekan Natuna Expo, stand pameran yang diikuti 8 Kecamatan yaitu, Kecamatan Bunguran Timur, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kecamatan Bunguran Selatan, Kecamatan Midai, Kecamatan Pulau Tiga, Kecamatan Pulau Tiga Barat, Kecamatan Serasan Timur, dan Kecamatan Pulau Laut.

Sedangkan dari Organisasi Perangkat Daerah diikuti oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Kominfo, dan BP3D. Dan dari umum diikuti Tour & Travel Sehati dan SMKN 1 Bunguran Timur.

Selain itu, sebut Wansis, kegiatan ini juga diikuti peserta bazar yang berjumlah 73 lapak, yaitu terdiri dari kuliner umum 32 lapak, kuliner tradisional Natuna 3 lapak, pakaian dan aksessoris, serta permainan anak sebanyak 38 lapak.

“Kemudian akan dilaksanakan Seminar Geopark pada tanggal 8 Oktober 2019 di Gedung Sri Serindit, Batu Hitam – Ranai, selanjutnya akan diadakan senam massal dan donor darah,” terangnya.

Mengakhiri laporannya, Wansis mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana dan semua komponen yang terlibat dalam mendukung terlaksananya kegiatan ini.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Natuna Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti MA, Ketua DPRD Natuna Andes Putra beserta anggota, Para Pimpinan FKPD, Para Asisten dan Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, dan ribuan pengunjung. (nard)

Bupati Natuna, H Abdul Hamid Rizal, menyampaikan kata sambutan sekaligus membuka secara resmi Natuna Expo Tahun 2019. (Foto : Bernard Simatupang)
Bupati Natuna, H Abdul Hamid Rizal, Wakil Bupati Natuna Hj Ngesti Yuni Suprapti, Ketua DPRD Natuna Andes Putra beserta anggota, Para Pimpinan FKPD, Para Asisten dan Pimpinan OPD, serta para undangan menghadiri pembukaan Natuna Expo Tahun 2019. (Foto : Bernard Simatupang)

Click to rate this post!

[Total: 0 Average: 0]

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan