banner 740x400

banner 740x400

Hamid Rizal : CPNS Wajib Ikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar Golongan III

Hamid Rizal : CPNS Wajib Ikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar Golongan III
Bupati Natuna, H Abdul Hamid Rizal, memberikan sertifikat penghargaan kepada lulusan terbaik Pendidikan dan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III. (Foto : Bernard Simatupang)


Hamid Rizal : CPNS Wajib Ikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar Golongan III

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Pendidikan dan Pelatihan merupakan suatu rangkaian yang wajib bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebagai persyaratan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pelatihan dasar ini merupakan bagian dari pembangunan karakter bagi PNS untuk mampu berperilaku, berintegritas, dan beretika demi mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna, Drs H Abdul Hamid Rizal, M.Si, dalam sambutannya sekaligus menutup secara resmi Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III, Angkatan I, II, III, dan IV Tahun 2019, di Gedung Serba Guna Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Batu Hitam – Ranai, Jumat, (29/11/2019).

Hamid, menekankan kepada seluruh peserta Pelatihan Dasar (Latsar) agar mampu menerapkan nilai-nilai dasar PNS, yakni akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen mutu, dan anti korupsi.

Selain itu, lanjut Hamid, PNS juga dituntut sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, perekat dan pemersatu bangsa.

Sebagai pelaksana kebijakan publik, kita dituntut untuk mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan sesuai dengan tugas jabatan berdasarkan ketentuan yang telah ditetapkan.

Sebagai pelayan publik, kita dituntut untuk melayani bukan dilayani. Dan sebagai perekat dan pemersatu bangsa, kita diharuskan memahami nilai-nilai nasionalisme dalam melaksanakan tugas tanpa membedakan suku, agama, ras, dan budaya.

“Jika keseluruhan nilai tersebut diats sudah tertanam dalam diri, maka tujuan pelatihan dasar CPNS untuk menciptakan PNS yang profesional, akuntabel dan memiliki nilai integritas akan terwujud,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Hamid berpesan kepada seluruh Calon PNS agar dalam melaksanakan tugas sehari-hari harus didasari dengan rasa ikhlas dan penuh tanggung jawab, bersedia ditempatkan dimana saja, loyal terhadap pimpinan, dan jadilah aparatur yang punya visi pembangunan kedepan, motivasi dan inovasi dalam melaksanakan tugas.

Turut hadir dalam acara ini, Asisten Pembangunan dan Ekonomi Izwar Asfawi, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Natuna Ewita Yuda, para pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna. (nard)

Click to rate this post!

[Total: 2 Average: 3]

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan