banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Hamid Rizal : Kebijakan Pembangunan Natuna “TERFOKUS PADA 2 SEKTOR PRIORITAS”

Hamid Rizal : Kebijakan Pembangunan Natuna “TERFOKUS PADA 2 SEKTOR PRIORITAS”
Bupati Natuna, Hamid Rizal, menyampaikan kata sambutan pada Musrenbang Daerah Kabupaten Natuna Tahun 2018. (Foto : Bernard Simatupang)
– Musrenbang Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2018.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, didampingi Wakil Ketua DPRD Natuna, Hadi Candra, dan Wakil Bupati Natuna, Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti MA, membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Daerah Kabupaten Natuna Tahun 2018, tentang “Pemantapan Industri Perikanan dan Pariwisata Untuk Mewujudkan Struktur Perekonomian Daerah yang Berkualitas”, yang diadakan Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Natuna, di Gedung Pertemuan Sri Serindit Batu Hitam Ranai, Senin, (12/03/2018).

Bupati Hamid Rizal, dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan acara Musrenbang merupakan landasan dari perumusan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah melalui APBD Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2019 mendatang.

Melalui kegiatan ini, ujar Hamid, diharapkan dapat menghasilkan program dan kegiatan tahunan yang sifatnya terpadu, menyeluruh dan bersinergi bagi mendukung terwujudnya visi Kabupaten Natuna, serta mewujudkan masyarakat Natuna yang cerdas dan mandiri dalam kerangka keimanan dan budaya tempatan.

“Untuk tahun 2019, arah kebijakan pembangunan Pemerintahan Kabupaten Natuna terfokus pada 2 (dua) sektor prioritas, yaitu pembangunan sektor Perikanan dan Pariwisata,” kata Hamid.

Ia, menghimbau semua pihak untuk bersama-sama memajukan Pariwisata di Kabupaten Natuna. Dikatakannya, jika potensi besar yang dimiliki Kabupaten Natuna bisa dikelola dengan baik, maka masyarakat akan mendapatkan keuntungan dan bisa bermanfaat untuk kesejahteraan.

“Semua pihak, pemerintah, swasta, bersama masyarakat, harus bergerak bersama untuk memajukan pariwisata. Upaya-upaya dan ide-ide kreatif perlu dipacu dan dikembangkan secara terus-menerus. Kami mendorong agar kegiatan-kegiatan kreatif bermunculan untuk memajukan pariwisata ini,” imbuhnya.

“Manfaatkan berbagai potensi yang ada yang kita miliki, dengan didukung oleh teknologi dan media sosial atau digital sangat berguna untuk mensosialisasikan dan mempromosikan sesuai kemampuan masing-masing,” tambah Hamid.

Demikian juga halnya dengan sektor perikanan, sebut Hamid, kita akan fokus merencanakan program yang bisa mengangkat sektor perikanan, program-program yang akan mengangkat harkat hidup para nelayan.

“Dalam Musrenbang ini diharapkan bisa melahirkan perencanaan yang matang dengan memanfaatkan segala potensi yang ada, kita harus maju terus, kita tidak mau ditengah jalan mandek, mangkrak dan hanya membuang-buang anggaran,” tegasnya.

Lebih lanjut Hamid, menyampaikan, semua yang disepakati dalam Musrenbang ini bisa terlaksana sesuai dengan prinsip pembangunan daerah dengan mengacu pada perundang-undangan yang berlaku.

Dalam kesempatan itu juga, Ia mengingatkan, bahwa Musrenbang ini harus benar-benar murni sesuai dengan usulan dari masyarakat, sehingga bisa dinikmati dan dirasakan hasilnya oleh masyarakat.

“Saya berharap melalui Musrenbang ini, pembangunan di Kabupaten Natuna dapat berjalan dengan baik, tanpa bertentangan dengan kepentingan masyarakat,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, sejumlah anggota DPRD Natuna, FKPD, Sekda Natuna, Ketua TP-PKK Natuna, Para Asisten, sejumlah Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, Pemuka Agama, Pemuka Masyarakat, Pemuka Adat, Tokoh Pemuda dan sejumlah LSM. (Nard)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan